orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Sancaka Pagi Yogyakarta Melintas di Stasiun Lempuyangan

      Selamat pagi sobat semua, Selamat Pagi Indonesia dan Selamat Pagi Dunia...!!! Nah sobat semua, dalam postingan kali ini saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju Kota Mojokerto dengan menggunakan rangkaian kereta api Sri Tanjung. Saat ini saya masih berada di Stasiun Besar Lempuyangan Yogyakarta. Jika pada postingan sebelumnya saya bercerita mengenai rangkaian kereta api Progo yang masuk di jalur lima Stasiun Besar Lempuyangan maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untu menyaksikkan rangkaian kereta api Sancaka Pagi Yogyakarta yang b erjalan langsung di jalur tiga Stasiun Lempuyangan.

 Ngebul Bravo
     Rangkaian kereta api ini melintas sekitar lima menit setelah rangkaian kereta api Progo berhenti sempurna di jalur lima. Masih seperti rangkaian biasanya, rangkaian kereta api Sancaka Pagi Yogyakarta saat itu juga masih didalangi oleh lokomotif seri CC201. Kereta api melintas di jalur nomor tiga dari arah Barat (Stasiun Tugu Yogyakarta) menuju ke arah Timur. Karena rangkaian kereta api Sancaka termasuk kedalam rangkaian kereta api kelas Bisnis dan Eksekutif, maka rangkaian inipun dapat berjalan langsung di Stasiun Lempuyangan yang memang hanay diperuntukkan untuk rangkaian kereta api kelas ekonomi.

Tiang sebagai penghalang
       Yang menjadikan rangkaian kereta api ini menarik saat melintas adalah, lokomotifnya yang berjalan sedikit kencang tersebut mengeluarkan sedikit asap seperti tanda akan melakukan aksi kobong. Sayangnya rangkaian tersebut tidak sampai melakukan aksi kobong dan hanay mengeluarkan asap yang hitam pekat tanda kalau sepertinya sang masinis menarik tortel untuk menambah kecepatan rangkaian kereta api (melihat track keluar dari Stasiun Lempuyangan merupakan track lurus).


Masih terhalang tiang
        Dan untuk berbagai macam aksi dari rangkaian kereta api Sancaka Pagi Yogyakarta ini bisa sobat saksikkan pada galery album foto yang ada pada bagian bawah dari artikel ini. Semoga beberapa foto sederhana karya newbie ini dapat mengobati kerinduan sobat semua akan kereta api (khsusunya bagi sobat yang belum sempat untuk hunting ataupun naik kereta api). Pada postingan selanjutnya saya akan mengajak sobat semua masih dalam suasana perjalanan ke Timur dengan menggunakan rangkaian kereta api Sri Tanjung. Karena kita akan melihat saat lokomotif melangsir rangkaian K2 di Stasiun Purwosari dan juga bertemu dengan lokomotif BB301 di Madiun serta beberapa moment saat kereta api bersilangan dengna kereta api dari arah berlawanan.









           Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...