orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Argo Wilis Menikung di Moyudan Yogyakarta

      Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Pada postngan kai ini saya masih akan mengajak sobat semua untuk jalan-jalan sambil menikmati kereta api yang lalu lalang di daerah Moyudan Sleman Yogyakarta. Seperti yang sudah saya informasikan pada postingan sebelumnya, jikalau lokasi saya saat ini berada disebelah Barat dari Kota Yogyakarta. Lokasi ini sendiri memiliki jarak sekitar 500 meter dari bekas Stasiun Sedayu Yogyakarta. Selain dekat dengan bekas Stasiun Sedayu, lokasi ini juga berada dekat dengan jembatan kereta api yang melintas diatas sungai Progo. Yang mana keindahan dari jembatan tersebut akan saya bahas pada beberapa postingan yang akan saya unduh setelah postingan ini. 


         Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk melihat rangkaian Argo Dwipangga dan juga dua rangkaian KA Logawa beserta Fajar utama Yogyakarta yang saling bersilangan. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menyaksikkan dan menikmati rangkaian kereta api Argo Wilis yang juga sedang berjalan dan melintas di lokasi saya berada saat itu. Saat itu, rangkaian kereta api Argo Wilis melintas dari arah Barat menuju ke arah Timur dengan didalanngi oleh lokomotif seri CC203. Yaitu lokomotif yang selalu setia untuk berdinas menarik dan mengantarkan rangkaian ini, baik dari Timur menuju ke arah Barat ataupun sebaliknya dari aah Barat menuju ke Timur.


       Adapun jeda waktu antara rangkaian ini dengan rangkaian sebelumnya (Fajar Utama Yogya) yang sama-sama menuju ke arah Timur kuran glebih sekitar 15 menit lamanya. Kebetulan saya sudah siaga satu untuk menyambut kedatangan rangkaian kereta api ini dengan kamera saya. Seperti jgu ayang sudah saya informasikan pada postingan sebelumnya, dimana pad alokasi berbruru saya saat ini tidak terdapat lampu sinyal seningga cukup menyulitkan saya untuk mengetahui dari mana arah datangnya rangkaian kereta api. Saya sendiri hanya berbekal dua hal yaitu ketajaman insting dan jug aketajaman pendenaaran cieeee.. hehehe..



       Maka setelah terdengar suara rel yang sedikit mendesit hal tersebut mengisyaratkan jikalau akan adanya rangkaian kereta api yang melintas. Namun hal selanjutnya yang harus saya amati adalah arah dimana rangkaian ini akan muncul. Maka saya menunggu tanda yang akan datang kemudian yaitu suara semboyan 35. Setelah saya mendengar suara semboyan 35 tersebut maka saya semakin yakn jikalau yang akan melintas adalah rangkaian kereta api yang berjalna dari arah Barat mnuju ke Timur dan Karena terdapat sebuah tanggul di kiri dan kanan jalur rel, maka saya bisa mendapatkan rangkaian ini dengan kondisi full rangkaian adalah saat rangkaian kereta api ini berbelok.


        Saya harap kepad asobat semua untuk tidak pergi kemana-mana dan terus mengikuti perjalanan saya pada tulisan-tulisan selanjutnya. Yang mana pada tulisan selanjutnya saya akan mengajak sobat smeua menyaksikkan rangkaian kereta api semen Holcim yang melintas didaerah ini dari atas sebuah jembatan penyebrangan. Dan pada postingan-postingan selanjutnya saya jug aakan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api didaerah sebelah Barat Kota Yogyakarta. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:













          Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...