orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Fajar Utama Yogyakarta Bersilangan Dengan KA Logawa

        Selamat Pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Jika pada postingan sebelumnya saya menceritakan kepada sobat semua tentang bagaimana rangkaian kereta api Argo Dwipangga melintas di tikungan daerah Moyudan Kabupaten Sleman. Pada postingan kali ini saya masih berada pada lokasi yang sama dengan lokasi sebelumnya. Dan pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangan dimana adanya dua rangkaian kereta api yang saling bersilangan. Pada kesempatan kali ini setidaknya terdapat dua rangkaian kereta api yang saling bersilangan di tempat dimana saya berburu. Kedua rangkaian kereta api tersebut adalah rangkaian kereta api Fajar Utama Yogyakarta yang berjalan dan melintas dari arah Barat menuju ke Timur dan juga rangkaian kereta api Logaya yang melintas dari arah Timur ke arah Barat.


           Kedua rangkaian kereta api ini melintas dan saling bersilangan di lokasi ini dengan jeda waktu sekitar 15 menit dari rangkaian kereta api sebelumnya. Pada awalnya saya sendiri tidak mengetahui jika akan ada dua rangkaian kereta api yang saling bersilangan di lokasi ini. Seperti yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya, dimana pada lokasi perburuan kali ini tidak satupun saya temukan lampu sinyal yang menunjukkan adanya rangkaian kereta api yang melintas. Yang menjadi patokan saya saat berburu di lokasi tersebut adalah feeling dan bunyi suara deru mesin dan suara semboyann35 dari rangkaian kereta api.

      Namun yang tidak saya dua adalah, jika terdapat satu rangkaian saja yang melintas maka rangkaian kereta api lainnya yang juga akan melintas tidak akan terdengar. Dan hal itulah yang terjadi pada lokasi tersebut. Bunyi suara deru mesin dan klakson kereta api yang pertama saya dengar adalah akan adanya rangkaan kereta api yang melintas dari arah Baratmenuju ke Timur. Sebaliknya, saya tidak mendengar baik suara deru mesin maupun suara klakson kereta dari arah Timur.


      Saya sendiri baru mengetahui jikalau ada rangkaian kereta api yang melintas dari Timur sesaat setelah rangkaian kereta api Fajar Utama Yogyakarta melintas beberapa meter dari tempat saya mengabil gambar. Dan ternyat adari arah yang berlawanan juga melintas rangkaian kereta api yang saya duga adalah rangkaian Logawa (karena lokomotifnya dalam posisi long hod) sudah berada dekat dari lokasi saya berdiri. Dan saya hanya dapat mengabadikan dua lokomotif dari dua rangkaian kereta api yang sedang berjalan dan saling berhadap-hadapan.

      Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:









          Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...