orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Argo Dwipangga Menikung di Daerah Moyudan Yogyakarta

       Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Nah sobat semua, dalam postingan di artikel kali ini saya masih akan mengajak sobat semua untuk jalan-jalan di daerah Moyudan yang masih masuk ke dalam Kabupaten Sleman. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua di lokasi yang memiliki track lurus, maka pada postingan ini saya akan mengajak sobat semua untuk berjalan ke arah yang lebih Barat dari spot sebelumnya.  Jika pada track sebelumnya saya berburu pada track lurus maka pada spot kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk berburu rangkaian kereta api dengan track yang menikung. Lokasi ini sendiri berada tepat disebelah Barat dari jembatan penyebrangan jalan raya yang melintasi rel kereta api yang ada di daerah Moyudan.

          Alasan pertama saya pindah spot ke spot menikung ini adalah karena pada spot sebelumnya tidak ada satupun pohon yang dapat digunakan untuk berteduh. Maklum saja sobat, waktu yang biasa saya gunakan untuk berburu rangkaian kereta api adalah sekitar pukul 14.00 WIB siang hari. Pada spot menikung kali ini terdapat pohon tinggi yang dapat saya gunakan untuk berteduh. Jadi kondisi yang adem ayem ini menambah kebetahan untuk berlama-lama berburu rangkaian kereta api. Beberapa kelebihan yang dimiliki spot ini adalah lintasan jalur rel kereta api yang menikung, terdapatnya pohon-pohon tinggi yang lumayan rindang yang dapat digunakan untuk tempat berteduh, dan juga lokasi spot yang lebih tinggi dari jalur rel sehingga memungkinkan kita untuk mendapatkan gambar rangkaiana kereta api dari atas.

        Diaman ada kelebihan ada pula kekurangannya, beberapa kekurangan dari spot yang satu ini adalah rel yang menikung tersebut harus tertutup oleh kontur tanah disekitarnya yang meman gmemiliki ketinggian diatas jalur rel. Sehingga sulit sekali bagi saya untuk mendapatkan hasil gambar secara keseluruhan rangkaian kereta api. Tidak hanya sampai disitu, tidak terlihatnya lampu sinyal juga menjadi kendala tersendiri bagi saya untuk dapat mengetahui dari mana arah akan datangnya kereta api. Sehingga saat berburu di lokasi ini saya hanya dapat menggunakan feeling dan pendengaran saya saja. Meskipun demikian, spot ini saya rasa memiliki tingkat keamanan yang lebih aman dibanding dengan spot yang memiliki ketinggian yang sama dengan jalur rel.


        Karena adanya perbedaan tinggi tanah tersebut, maka bagi sobat yang ingin berburu tidak akan dapat turun ke jalur rel yang ditakutkan akan terjadi silangan dilokasi tersebut. Dan untuk rangkaian kereta api pertama yang melintas dan  menyambut kehadiran saya dilokasi ini adalah rangkaian kereta api Argo Dwipangga. Rangkaian kereta api ini sendiri melintas dan berjalan langsung dari arah Barat menuju ke arah Timur. Rangkaian kereta api ini sendiri menggunakan lokomotif seri CC206. Dan say aharap setelah ini sobat tetap jangan pergi kemana-mana ya, terus ikuti perjalan saya, karena pada postingan selanjutnya saya akan mengajak sobat semua untuk berburu rangkaian kereta api dari atas fly over daerah Gamping Yogyakarta.

        Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:












        
          Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...