orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Progo Melintas di Daerah Moyudan Yogyakarta

       Selamat pagi sobat semua dna Salam Spoor...!!! Jika pada postingan sebelumnya saya masih mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api di Stasiun patukan Yogyakarta maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk jalan-jalan menikmati pemandangan dan suasana yang berbeda dari pada postingan-postingan sebelumnya. Karena pada postingan kali ini saya akan  mengajak sobat semua untuk jalan-jalan ke arah Barat dari Kota Yogyakarta. Lokasi ini berada pada Kecamatan Moyudan yang masih masuk ke dalam Kabupaten Sleman. Lokasi hunting saat ini merupakan jalur rel yang memisahkan antara dua kabupaten yang ada di Yogyakarta. Jika ke sebelah Selatan rel kita sudah berada di Kabupaten Bantul dan jika kita kebagian Utara rel kereta api maka kita berada di Kabupaten Sleman.


       Dalam perburuan siang hari ini saya tidak sendiri karena saya ditemani oleh parter saya yaitu mba Maharani Sepriani. Kebetulan dia juga ketularan dengan hobi berburu kereta api. Adapun alasan saya memilih lokasi ini sebagai spot hunting kali ini tidaklah lain karena spot ini memiliki pemandangan yang berbeda dengan spot yang ada di daerah Patukan ataupun Rewulu. Meskupun track yang ada di lokasi ini sama-sama memiliki spot lurus, yang membedakannya dari spot sebelumnya adalah adanya trak yang menanjak dan menurun. Sehingga memberikan kesan dan hasil foto yang berbeda dari track-track lurus yang ada sebelumnya. 


      Lokasi ini sendiri berada tidak jauh dari lokasi eks Stasiun Sedayu. Karena jika ditark garis lurus melalui jalur kereta api, mungkin jarak lokasi saat ini ke Stasiun Sedayu hanya berarak sekitar 500 meter (kurang lebihnya). Namun karena saya mengendarai sepeda motor, maka saya harus menuju lokasi ini dengan cara melambung melalui jalan aspal yang juga mengarah dan menuju ke arah Barat. Dan saat saya tiba di lokasi ini, maka rangkaian kereta api yang menyambut kedatangan saya adalah rangkaian kereta api Progo yang melintas dari arah Timur menuju arah Barat.


        Salah satu kelebihan spot ini adalah, adanya lampu sinyak untuk rangkaian kereta api yang menuju arah Barat. Sehingga kita bisa mengetahui dari mana arah dan waktu datangnya kereta api. Namun kelemahannya adalah, tidak terdapatnya lampu sinyal dari arah sebalknya yaitu arah Barat. Sehingga saat berburu rangkaian kereta api di spot ini kit aharus lebih berhati-hati dan selalu waspada. Karena ditakutkan spot ini menjadi titip persilangan antara dua kereta api dari arah yang berlawanan. Dan pada beberapa postingan selanjutnya, saya masih akan mengajak sobat semua untuk berburu rangkaian kereta api di lokasi ini. 


      Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:












     Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...