orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Bengawan Double Traksi Melintas di Stasiun Patukan Yogyakarta

     Selamat pagi sobat semua dan Slaam Spoor...!!! Dalam psotingan kali ini saya akan menepati janji saya pada postingan sebelumnya. Yang mana dalam postingan sebelumnya saya sudah berjanji kepada sobat semua untuk mengajak sobat semua melihat rangkaian kereta api Bengawan yang berjalan langsung dengan rangkaian lokomotif double traksi dan juga rangkaian kereta api semen Holcim. Masih pada lokasi dan hari yang sama seprti beberapa postingan sebelumnya. Sore hari itu setelah rangkaian kereta api Progo melintas dengan didalangi oleh lokomotif seri CC201 yang masih mengunakan cohanger berwarna hitam. Maka tidaklama setelah rangkaian kereta api tersebut melintas kembali akan melintas rangkaian kereta api Bengawan.


      Rangkaian kereta api Bengawan sendiri melintas dengan jeda waktu sekitar kurang lebih 20 menit dibelakang rangkaian kereta api Progo. Kereta api ini sendiri melintas  dari arah dan alur yang sama seperti rangkaian kereta api sebelumnya. Saat itu, setelah rangkaian kereta api Progo melintas, saya sendiri kembali asyik duduk-duduk sambil menikmati es teh yang saya beli dari pedagang makanan yang berada di sekitar stasiun. Namun tiba-tiba kembali suara sirine dari palang pintu perlintan terdengar yang menandakan akan adanya rangkaian kereta api yang melintas. Sampai palang pintu tertutupun saya masih belum tahu dari arah mana dan rangkaian kereta api apakah yang sebenarny akan melintas di stasiun tersebut.

        Sampai akhirnya saya melihat lampu sinyal yang berada diarah Barat menyala dengan warna hijau. Tanda akan adanya kereta api yang melintas dari arah Timur menuju ke arah Barat. Segera saja saya meninggalkan bungkusan es teh yang sedang saya minun tersebut diatas rel yang saya guanakn untuk duduk-duduk. Karena saya sudah banyak mengambil gambar dari posisi dan arah Utara maka pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk mendapatkan gambar dari arah berlawanan yaitu dari arah Selatan. Karena rangkaian kereta api segera akan melintas, maka dengan buru-buru dan cekatan saya bergegas menuju jalur rel yang berada di sebelah Selatan saya yang pastinya dengan posisi dan pada jarak yang aman untuk mengambil gambar.

      Saya sendiri belum mengetahui jikalau rangkaian tersebut menggunakan lokomotif dengan rangkaian double traksi. Saya bagu mengetahui kalau rangkaian tersebut menggunakan double traksi sesaat sebelum rangkaian kereta api tersebut melintas di areah spit saya berdiri. Adanya double traksi itu sendiri saya ketahui melalui layar kamera saya saat saya sedang mengambil gambar. Setelah mengetahui kalau rangkaian yang akan melintas tersebut merupakan rangkaian kereta api double traksi maka dengan sigap dan siaga saya berusaha mengumpulkan sebanyak mungkin gambar dari rangkaian kereta api tersebut.


     Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:







       Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...