orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Bogowonto Melintasi Kalimenur Yogyakarta

          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Prambanan Ekspress yang sedang melintas di bekas bangunan Stasiun Kalimenur, maka seperti janji saya pad apostingan sebelumnya dimana pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Bogowonto yang juga masih melintas di daerah Kalimenur Yogyakarta. Jika pada postinga sebelumnya saya sudah mengajak sobat semua untuk menikmati beberapa rangkaian kereta api reguler jarak jauh yang menuju arah Barat baik dengan tujuan Kota Bandung maupun Kota Jakarta. Maka jika saya hitung-hitung maka rangkaian kereta api Bogowonto  ini merupakan rangkaian kereta api yang menduduki posisi ke lima sebagai rangkaian kereta pai reguler jarak jauh yang menuju Kota Jakarta dari Kota Yogyakarta.


           Untuk sobat yang terus mengikuti postingan saya pada beberapa hari lalu pasti suda melihat rangkaian kereta api ini yang melewati perlintasan rel yang memiliku huruf leter S. Yaitu lokais ny ayang berada disebelah Barat dari Stasiun Snetolo Yogyakarta. Saat itu rangkaian kereta api ini masih berdinas dari arah Barat menuju arah Timur. Dan sepertinya karena perburuan kali ini saya lakukan satu hari penuh, maka sayapun kembali bertemu dengan rangkaian kereta api ini yang saat ini berdinas kembali sebagai rangkaian kereta api Bogowonto pagi dari Ktoa yogyakarta menuju Jakarta.


        Rangkaian kereta api ini melintas tepat berada dibelakang rangkaian kereta api Argo Lawu yang melintas dengan jeda waktu sekitar 20 menit dibelakangnya. Sama seperti hari-hari biasanyam dimana rangkaian kereta api ini menggunakan lokomotif seri CC206 sebagai dinasan lokomotif yang menarik rangkaian gerbongnya. Dan sama seperti rangkaian-rangkaian kereta api lainnya yang melintas di kawasan ini. Dimana terdapat banyak sekali tikugnan berbelok yang menjadikan setiap kali melewati tikugnannya semua kereta api menimbulkan bunyi decitan geekan antara roda kereta dengan rel yang berbelok.


           Karena lintasan rel berbelok memang menjadi ciri khas dari perlintasan yang ada di kawasan ini. Dan setelah rangkaian kereta api ini melintas di kawasan ini saya aka mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Argo Wilis yang merupakan rangkaian kereta api terakhri yang melintas di kawasan ini dari arah Timur menuju arah Barat sebelum akhirnya akan ada kembali rangkaian kereta api yang melintas pada jam-jam 14.00 siang. 


        Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:







            Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...