orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Ketel Melintasi Kalimenur Yogyakarta

          Selamat pagi sobat semua dan Slaam Spoor..!!! semoga pada pagi hari ini seobat sekalian masih dalam keadaan sehat wal afiyat dan juga masih bersemangat untuk kembali melanjutkan perjalanan penjelajahan bumi Kulon Progo bersama saya. Seperti janji saya pada positngan sebelumnya dimana pada postingan kali ini saya akna mengajak sobat semua untuk menikmati spot alam yang berbeda dari pada sebelumnya. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangan rangkaian kereta api dengan bentang alam Kulom Progo yang mana terdapat pemandangan dari spot yang memiliki keadaan topografi yan glebih tinggi dari pada jalur rel kereta. Dan menampilkna pemandangan yang berupa rangkaian kereta api yang sedang berjalan melintasi atas jembatan besi di daerah tersebut.


        Maka agar sobat semua tidak bosan dengan penjelajahan kali ini, saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api melalui spot kereta api yang berbeda dari pad asebelumnya. Dimana prinsip saya adalah, kereta api yang kita foto boleh sama dengan kereta api sebelum-sebelumnya, namun harus memiliki nuansa dan juga spot yang berbeda. Hal ini agar saya dna juga sobat semua tidak merasa cepat bosan dengna rangkaian kereta api yang hanya itu-itu saja. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati spot yang berada di daerah Kalimenur yang masih masuk dalam kabupaten Yogyakarta.


          Kelebihan dari psot yang ada di lokasi ini adalah, lokasi ini menyajikan spot yang berupa tikungan kereta api yang menampilkan full rangkaian kereta saat berbelok. Yang mana tikungan tersebut berada dibagian sebelah Barat dari bangunan bekas Stasiun Kalimenur. Selain tikungan pemandangan yang berupa sawah dan perbukitan juga menjadi pemandangan yang khas yang ada pada lokasi ini. Sehingga menjadikan siapapun yang datan dan berburu ke lokasi ini menjadi ketagihan dan akan ingin kembali untuk datang kesekian kalinya.



        Adapun pada postingan kali ini saya ingin mengjaka sobat semua untuk menyaksikkan rangkaian kereta api ketel yang melintas dari arah Barat menuju ke arah Timur. Rangkaian ketel ini sendiri sara prediksikan sedang berjalan menuju tujuan akhir Stasiun Rewulu yang kemudian rangkaian ketel terseut akan dilangsir dan dibawa masuk ke Dipo Pertamina yang ada di Rewulu dengan menggunakan lokomotif yang sudah disediakan dari Yogyakarta. Rangkaian ketel ini biasanya berasal dari Stasiun Maos yang mana pengisianny asendiri datang dari daerah Cilacap.


         Rangkaian kereta api ketel tersebut berdinas dengan menggunakan lokomotif CC206 sebagai kepalanya. Melintas di lokasi Kalimenur sebelum rangkaian Argo Lawu dari arah Timur dan juga sebelum Argo Wilis. Pada postingan selanjutnya saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangna rari rangkaian kereta api Argo Lawu dan Juga Argo Wilis yang melintas di lokasi ini. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:









        Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...