orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Argo Lawu Melintasi Kalimenur Yogyakarta

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati dinasan lokomotif CC206 yang sedang berdinas menarik rangkaian ketel dari arah Maos menuju Dipo Pertamina Rewulu. Maka pada postingan kali ini saya akna mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Argo Lawu. Yang mana spot pada postingan kali ini tidak jauh berbed dengan spot yang ada sebelumnya. Karena saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangan rangkaian kereta api dari bekas bangunan Stasiun Kalimenur yang berada di daerah Kulon Progo Yogyakarta.


          Adapun rangkaian kereta api Argo Lawu sendiri melintas dari arah Timur menuju arah Barat, dimana rangkaian kereta api ini memiliki relasi Stasiun Solo Balapan-Gambir PP. Rangkaian kereta api ini juga merupakan rangkaian kereta api yang memasuki urutan ke empat sebagai rangkaian kereta api reguler jarak jauh dengan pemberangkatan menuju arah Barat Kota Yogyakarta. Jika sebelumnya sudah melintas berbagai rangkaian seperti rangkaian yang pertama yaitu Taksaka, Lodaya Pagi, Fajar Utama, dan kini saatnya giliran rangkaian kereta api Argo Lawu melintas menuju arah Barat dengan tujuan Jakarta.


        Seperti biasanya, rangkaian kereta api ini menggunakan lokomotif CC206 untuk menarik rangkaian gerbong yang  dibawanya. Rangkaian kereta api ini saya ketahui ketika terdengar suara gesekan antara roca besi dengan rel yang terdengar seperti suara decitan yang terdengar sedikit nyaring beberapa menit sebelum rangkaian kereta api melintas. Rangkaian ini sendiri melintas hanya dengan jeda waktu beberapa menit setelah rangakaian kereta api ketel dari arah Barat tersebut maka terdengar suara deru mesin diesel dan juga semboyan35 dari kejauhan.



         Rangkaina ini belum saya ketahui karena memang tertutup dengan topografi area Kalimenut yang memang berbukit. Sehingga saya belum bis amengetahuinya sampai rangkain kereta api tersebut muncul dari arah Timur melalui celah-celah perbukitan kecil yang ada disebelah Timur. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:








         Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...