orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Argo Wilis Melintas di Stasiun Rewulu Yogyakarta Menuju Surabaya

          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Senang sekali rasanya dapat bertemu dan kembali menyapa sobat semua dalam Dipo Lokomotif Mojosari. Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada sobat semua yang dengan rutin selalu berkunjung ke Dipo Lokomotif Mojosari ini. Seperti janji saya pada postingan sebelumnya yang mana saya akan mengajak sobat smeua untuk kembali melakukan perburuan kereta api di Stasiun Rewulu Yogyakarta. Dimana setelah saya pulang dari Kutoarjo maka saya hampir satu minggu lamanya tidak melakukan perburuan kereta api dikarenakan saya memang sedang menghadapi UTS dan juga banyaknya tugas kuliah yang belum saya kerjakan. Namun demi sobat semua, saya selalu berusaha untuk meluangkan sedikit waktu saya guna menulis baik satu ataupun dua hingga tiga judul untuk blog ini.


           Dan pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian pertama yang saya dapatkan setibanya saya di Stasiun Rewulu Yogyakarta. Pada awalnya saya tidak memiliki untuk hunting kereta api pada sore hari itu, namun tiba-tiba saja teman saya Albertus mengirimi saya BBM yang isinya menanyakan apakah saya ada waktu luang di sore harinya. Sepertinya dia memang juga sudah kangen dengan rel kereta api, merskipun sekolahnya tepat berada di depan rel kereta api. Maka pada sore harinya sayapun berangkat menuju lokasi yang kami sepakati yaitu stasiun Rewulu. Setibanya saya disana saat saya mash berada diatas motor terlihat palang pintu sudah tertutupd an tampak rangkaian kereta api kelas ekonomi melintas dari arah Timur menuju arah Barat dengan menggunakan lokomoitf CC201.

           Karena saya ketinggalan dan tidak sempat memotret moment tersebut maka sayapun menuju ke angkringan yang berada disebelah Timur PJL Rewulu. Kebetulan memang perut saya sedikit agak lapar. Maka sayapun memesan minuman dan makan beberapa bungkus nasi kucing, dan saat sedangasyik menikmati makanan tersebut. Terdengarlah suara sirine tanda bahwa pintu perlintasan akan ditutup, yang artinya akan ada rangkaian kereta api yang melintas. Maka dengan spontanitaspun saya beranjak dari tempat duduk saya dan langsung menuju pinggiran rel untuk melihat dari arah mana datangnya rangkaian kereta api tersebut.

           Setelah saya lihat sepertinya rangkaian akan datang dari arah Barat karena lampu sinyal arah Timur tidak menyala hijau, dan benar saja, terlihat dari kejauhan sosok sebuah lokomotif yang terus bejalan mendekati tempat dimana saya berdiri. Maka dengan segera saya menyiapkan kamera saya. Semakin dekat dan terlihat jelas bahwa yang sedang melaju adalah lokomotif seri CC203 yang artinya hanya ada satu. Yatu yang melintas tersebut adalah rangkaian kereta api Argo Wilis. Ternyata dugaan saya tidak salah, dan benar saja yang melintas sore itu adalah rangkaian kereta api Argo Wilis dengan CC203.

              Dan setelah mendapatkan beberapa gambar, sayapun kembali ke tenda warung untuk melanjutkan makan saya yang sempat terhenti. Dan selesai santap makan saya menuju tiber yang berada di sebelah Timur stasiun untuk mendapatkan beberapa moment, diantaranya adalah persilangan antara Prambanan Ekspress dengan Argo Dwipangga. Yang mana akan saya ulas pada postingan selanjutnya. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:










        Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...