orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Berbagai Macam Rangkaian Kereta Api Yang Melintas di Stasiun Patukan Yogyakarta

           Selamat pagi sobat semua danSalamSpoor..!!!! Pada postinan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang akan melintas di Stasiun Patukan Yogyakarta.  Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang melintas di jembatan sungai Progo, maka pada sore hari ini saya akan kembali mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api di Stasiun patukan. Sudah lama sekali sepertinya saya tidak menikmati rangkaian kereta api di stasiunini. Maka pada sore hari itu saya putuskan untk kembali jalan-jalan ke stasiun tersebut.


           Sore hari itu sebenarny ada banyak rangkaian kereta api yang melintas di Stasiun Patukan, namun karena saya sendiri sudah memiliki banyak sekali gambar mengenai rangkaian kereta api yang melintas di stasiun ini maka saya hanya memotret beberapa rangkaian kereta api saja yang melintas. Sama seperti pada hari-hari biasanya, dimana rangkaian kereta api yang melintas di lokasi ini adalah rangkaian kereta api Progo hingga terakhir rangkaian kereta api Gaya Baru Malam Selatan.


        Namun pada sore hari itu ada satu hal yang menarik, yaitu terdapat satu buah lokomoitf yang masuk di jalur satu dan berhenti sejenak. Tidak seperti biasanya, sore hari tersebut terdengar suara genta dari PPKA yang menginformasikan bahwa akan ada rangkaian kereta api yang masuk di jalur satu. Maka tidak lama kemudian terlihat dari arah Barat lokomotif yang berjalan berlahan dan kemudian masuk di jalur satu. Lokomotif tersebut memliki seri CC201. Jik adilihat seperti lokomotif ini baru saja menyelesaikan tugasnya untuk melangsir beberapa rangkaian ketel di Stasiun Rewulu.


         Maka tidak lama kemudian, palang pintupun kembali tertutup dan terlihat dari arah Timur rangkaian kereta api lokalan Prambanan Ekspress berjalan langsung melintasi stasiun ini. Setelah kurang lebih jeda waktu sekitar 15 menit setelah Prambanan Ekspress melintas dari arah Timur menuju arah Barat. Maka palang pintu kembali tertutup dan terlihat dari arah Barat rangkaian kereta api kelas eksekutif melintas. Saat saya lihat papan nama yang ada di gerbong, ternyata rangkaian kereta api tersebut merupakan rangkaian kereta api Argo Dwi Pangga.

          Sepertinya lokomotif ini tadi masuk dan menunggu di jalur satu adalah untuk mendahulukan rangkaian kereta api Arg Dwipangga melintas terlebih dahulu meninginggat rangkaian lokomotif ini berjaln amat lamban dan pelan sekali. Setelah rangkaian kereta api ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati dan berjalan-jalan bersama teman-teman Yogyakarta Railfans joyride menuju danmenikmati rangkaian kereta api yang melintas di Stasiun kutoarjo.

         Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:














































            Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...