orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Logawa Melintas di Atas Jembatan Progo

     Selamat pagi soat semua dan Salam Spoor,,,,!!!! Semoga pada kesempatan kali ini sobat semua dalam keadaan sehat dan juga tetap bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini.  Pada beberapa postingan yang akan saya tampilkan kali ini saya memang masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati berbagai macam rangkaian kereta api yang melintas baik dari arah Barat maupun arah Timur di atas jembatan Sungai Progo Yogyakarta. Jika pada postingan sebelumnya yang melintas adalah rangkaian kereta api KRD lokal. Maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api maskotnya Daop 5 PWT yaitu Logawa.


        Rangkaian kereta api ini sendiri merupakan kereta api kelas ekonomi jarak jauh dengan rute perjalanan Purwokerto-Jember PP dan menempuh jarak kurang lebih sekitar 900 kilometer. Maka dari itu, perjalanan dengan menggunakan kereta api ini dari rute awal hingga akhir bisa menghabiskan waktu dari pagi hingga terbenamnya matahari. Kerena kereta api ini merupakan kereta api pertama yang melakukan perjalanan dari arah Barat menuju arah Timur, maka posisi lokomotif masih short hood. Kereta api sendiri menggunakan lokomotif seri CC201, hal ini dikarenakan mungkin kereta api tersebut masuk ke dalam katagori kelas ekonomi sehingga lokomotif yang cocok untuk menarikny adalah lokomotif CC201.

        Meskipun demikian, hal tersebut bukan berarti mengurangi kualitas dan tenaganya. Walau tergolong tua, lokomotif ini mampu menarik rangkaian hingga menembus angka 100 kilometer perjam. Pada pagi hari itu, rangkaian kereta api itu sendiri beralan dengan kecepatan sekitar 60-70 kilomter perjam dari arah Barat menuju arah Timur. Berjalan memasuki tikungan demi tikungan hingga akhirnya melintas di atas jembatan kurung sungai Progo.

      Setelah rangkaian kereta api ini melintas, saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Lodaya Pagi yang akan berjalan dari arah Timur menuju arah Barat dengan Tujuan akhir Kota Bandung. Sehingga saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena kami akan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

       Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:














           Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...