orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Lodaya Melintas di Atas Jembatan Progo Yogyakarta

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor,,,,!!!! Semoga pada kesempatan kali ini sobat semua masih dalam keadaan sehat dan jgua tetap bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Masih dalam perjalanan di Jembatan Progo, jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Logawa yang melintas dari arah Barat menuju arah Timur dengan tujuan akhir Kota Jember. Maka pada kesempatan kali ini saya akan kembali mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api reguler jarak jauh. Bedanya hanay pada kelas rangkaian kereta api, jika Logawa adalah rangkaian kelas eknomi maka yang akan melintas saat ini adalah rangkaian kereta api kelas eksekutif dan bisnis.


       Rangkaian kereta api tersebut bernama Lodaya, yang melayani koridor Solo Balapan-Bandung PP. Rangkaian kereta api Lodaya merupakan rangkaian kereta api reguler jarak jauh pertama yang setiap harinya berangkat dari Stasiun Solo Balapan. Setelah rangkaian ini, kereta api jarak jauh selanjutnya yang berangkat dari Stasiun Solo Balapan adalah kereta api Argo Lawu dengan koridor Solo Balapan-Gambir PP. Kereta api ini sendiri melintas di atas Jembatan Progo pada sekitar pukul 08.30 menit setelah Taksaka dan sebelum Fajar Utama Yogyakarta. Berjalan dengan menggunakan lokomotif CC206 dari arah Timur menuju arah Barat.

       Berjalan melintas di atas jembatan dengan kecepatan sekitar 60-70 kilmeter perjam. Kemungkinan besar kereta api yang melintas di lokasi ini hanya menggunakan kecepatan 60-70 dikarenakan jalur lintasan yang berbelok-belok. Lintasan tersebut menjadikan kereta api yang melintas haru berjalan pada kecepatan normal, karena jika terlalu cepat dapat menyebabkan kereta anjlok. Pada hari itu perjalanan kereta api memang sedikit agak padat, baik dari kereta api penumpang maupun kereta api barang yang mengangkut kricak dan semen.

         Pada perjalanan selanjutnya saya akan kembali mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api kricak sebelum akhirnya kita akan kembali melihat rangkaian kerea api penumpang jarak jauh Fajar Utama Yogyakarta. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

      Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:












       Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...