orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Argo Lawu Bersama Kawis Toraja Melintas di Atas Jembatan Progo

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada pagi hari ini semoga sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Pada pagi hari ini dan pada kesembaptan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati ragkaian kereta api selanjutnya yang akan melintas di atas jembatan tersebut. Rangkaian kereta api tersebut bernama rangkaian Argo Lawu yang memiliki rute perjalanan dari Stasiun Solo Balapan menuju Gambir Jakarta. 


         Rangkaian kereta api tersebut berjalan dengan kecepatan sekitar 50-60 kilometer perjam. Tidak ada yang berbeda pada rangkaian kereta api Argo Lawu pad apagi hari ini, hanya saja pada hari ini rangkaian kereta api tersebut sepertinya membawa satu buah kereta wisata. Moment itu sendiri baru saya ketahui ketika rangkaian kereta api akan berbelok ke arah Barat setelah memasuki jembatan kurung. Dari kejauhan memang terlihat sedikit samar, tapi saat saya melihat dari lensa kamera, saya memang melihat satu buah gerbong kereta api yang berbeda.

              Pagi hari itu rangkaian kereta sendiri berdinas dengan menggunakan lokomotif CC206. Berjalan dari arah Tumur ke Barat, sekitar 15 menit berada di belakang rangkaian Fajar Utama Yogyakarta yang telah melintas lebih dahulu dengan menggunakan CC203. Jika perkiraan saya tidak meleset, sepertinya pada hari tersebut, rangkaian kereta api ini akan kembali mendahului rangkaian Fajar Utama Yogyakarta. Hal tersebut masih dugaan saya saja, karena jika melihat dari jeda waktu yang ada, kesempatan untuk mendahuli tersebut begitu besar.

          Setelah rangkaian kereta api ini melintas, saya akan kembali mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selnajutnya yaitu Bogowonto pagi yang berangkat dari Stasiun Lempuyangan sekitar pukul 09.30 WIB. Dengan rute yang hampir sama seperti kereta api sebelumnya yaitu dengan tujuan akhir Jakarta. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

     Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:


















        Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...