orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Fajar Utama Yogyakarta Melintas di Barat Kulon Progo Yogyakarta

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada pagi hari yang berbahagia ini sobat semua masih dalam keadaan sehat dan juga bersemagnat untuk menalanib erbegai macam aktiitas yang ada di hari ini. Pada postingan ini saya masih akan mengajak sobat smeua untuk menikmati berbagai rangkaian kereta api yang melintas di daerah Kulon Progo. Jika pada postingan sebelumnya syaa mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api milik Kota Solo, maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat smeua untuk menikmati rangkaian kereta api milik Kota Yogyakarta. 


         Adapun nama rangkaian kereta api ini adalah Fajar Utama Yogyakarta. Dinamakan sebagai Fajar Utama Yogyakarta, karena rangkaian kereta api in melayani penumpang dengan rute dari Jakarta maupun Yogyakarta PP dengan pemberangkatan di pagi hari. Setelah rangkaian kereta api ini tiba di  kota tujuan, maka rangkaian kereta api pun kembali akan melayani para penumpang di malam harinya dengan nama Senja Utama Yogyakarta. Pada sore hari itu, rangkaian kereta api ini masih bernama Fajar Utama Yogyakarta, karena melayani penumpang dari Kota Jakarta menuju tujuan akhir Kota Yogyakarta.

        Rangkaian kereta api sendiri merupakan rangkaian kereta api yang terdiri dari kelas bisnis. Sore hari itu rangkaian kereta berjalan menggunakan lokomotif CC201. Berjalan dengandari arah Barat menuju arah Timur dengan kecepatan sekitar 70 kilometer perjam. Jarak waktu antara rangkaian kereta api ini dengan rangkaian kereta di depannya (Argo Dwipangga) sekitar 15 menit. Posisi perjalanan dari rangkaian ini adalah berada di belakang dua kereta api kelas Argo. Berada dibelakang Argo Dwipangga dan berada di depan Argo Wilis.

 

           Setelah rangkaian kereta api ini melintas, saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selanjutnya yang akan melintas di lokasi ini. Jika kali ini yang melintas adalah rangkaian kereta api penumpang kelas bisnis, maka pada kesempatan selanjutnya yang akan saya ajak sobat semua untk menikmatinya adalah rangkaian kereta api kelas Argo dengan nama Argo Wilsi yang melayani rute perjalanan dari Bandung menuju Surabaya. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

         Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:












           Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...