orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Gadjah Wong Melintas di Barat Kulon Progo, Yogyakarta

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pad apagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menajlani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Argo Dwipangga yang melintas di Kulon Progo dengan membawa dua buah rangkaian kereta wisata Imperial dan Priority. Maka pada kesempatan kali ini saya kembali akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangakaian kereta api yang melintas di area Kulon Progo. 


         Kalau spot sebelumnya saya mengajak sobat semua menikmati rangkaian kereta api dari sebelah Timur, maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang melintas di sebelah Barat Kilon Progo. Pemandangan yang dapat kita nikmati dari spot ini adalah saat rangkaian kereta api melintas di atas jembatan sekaligus sebuah tikungan yang juga berada dekat dengan jembatan tersebut. Banyak yang menyebutnya daerah ini sebagai area Kalimenur, namun saya masih melihat papan yang bertuliskan Kulon Progo.

           Rangkaian kereta api pertama yang akan saya ajak sobat semua menikmatinya dalah rangkaian kereta api Gadjah Wong. Seperti yang sobat ketahui, rangkaian kereta api ini terkenal juga dengan sebutan rangkaian Ombak Biru. Karena memang rangkaian kereta pai ini menggunakan rangkaian gerbong ekonomi AC . Rangkaian kereta api ini berjalan dan melintas di lokasi ini dengan menggunakan lokomotif CC206. Berjalan terus menuju arah Timur dari arah Barat dengan kecepatan sekitar 70 kilometer perjam.

       Perjalanan rangkaian kereta api yang ada sore hari itu terlihat tampak berjalan lancar tanpa adanya keterlambatan. Karena semua rangkaian masuk ke  wilayah Yogyakarta hampir sebagian besar sesuai dengan jadwal kedatangan. Setelah rangkaian kereta api ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selanjutnya yang akan melintas di sini. Jika rangkaian kereta api ini melintas arah Barat ke Timur, maka rangkaian kereta api selanjut akan berjalan dan melintas dari arah sebaliknya.

         Rangkaian kereta api selanjutny masih dengan rangkaian kereta api penumpan gkelas ekonomi yang memiliki nama KA Progo dengan tujuan Jakarta. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

        Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:













          Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...