orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Lodaya Dengan Kawis Imperial Melintas di Bekas Stasiun Kalimenur Yogyakarta

      Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua sellau dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Lodaya yang melintas di atas jembatan di daerah Snetolo, Kulon Progo Yogyakarta. Maka pada postingan kali ini saya akanmengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang juga bernama Lodaya.


    Perburuan kali ini masih saya lakukan di hari yang sama namun pada jam yang berbeda. Jika pada postingan sebelumnya perburuan saya lakukan di pagi hari, maka pada kesempatan kali in perburuan saya lakukan di sore harinya setelah sebelumnya saya kembali untuk beristirahat siang di kos. Jika pada pagi hari tad saya mash berada di kawasan Sentolo, maka pada sore hari ini untuk mencegat rangkaian kereta api dari arah Barat saya memilih daerah Kalimenur. Adapun spot yang saya gunakan adalah di bekas bangunan Stasiun Kalimenur.

      Lokasi ini sendiri saya nilai sangat strategis untuk mendapatkan gambar rangkaian kereta yang datang dari arah Barat. Kelemahannya hanya jika ada kereta yang datang dari arah Timur, kita akan sulit mengambil gambar full rangkaian dikarenakan terdapat tikugnan dimana terhalang oleh dinding tanggul yang lebih tinggi dari jalur rel. Setibanya di lokasi berburuan saya membutuhkan waktu kuran glebih sekitar 10 menit sampai akhirnya saya mendengar suara deru mesin dan sedikit bunyi klakson lokomotif.

        Jika dilihat dari arah datangnya suara, saya perkirakan rangkaian ini akan datang dari arah Barat. Sebenarnya sebelum kereta api ini melintas, saat diperjalanan saya bertemu dengan rangkaian KA Krakatau yang berjalan lebih dahulu meninggalkan saya. Jadi, kereta api ini merupakan kereta api pertama dalam perburuan sore hari ini. Setelah beberapa menit berselang, baru terlihatlah lokomotif dari rangkaian kereta api yang keluar dari balik pepohonan. Dan betapa terkejutnya saya saat emlihat jikalau ternyata rangkaian kereta api tersebut membawa satu buah gerbong kereta wisata Imperial.

       Maka dengan sesegera mungkin saya mengabadikan beberapa gambar dari rangkaian kereta api tersebut dalam kamera saya. Suasana sore hari itu memang cukup mendukung untuk melakukan perburuan, yang mana suasana masih habis hujan dan tanah juga masih basah akibat guyuran hujan. Sehingga gambar yang dihasilkan memberikan kesan adem. Setelah rangkaian kereta api ini melintas, saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selanjutnya yang bernama KA Pasundan.

      Kereta api ini sendiri melrintas dari arah sebaliknya yaitu Timur ke Barat dengan tujuan akhir Kota Bandung. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

         Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:










         Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...