orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Sancaka Meninggalkan Stasiun Lempuyangan Menuju Surabaya

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk menjalani berbegai macam aktifitas yang ada di hari ini. Pada kesempatan kali ini saya juga masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang melintas di lokasi percabangan area Lempuyangan Yogyakarta. Jika dua sebelumnya yang melintas adalah rangkaian kereta api lokalan Daop 6 Prambanan Ekspress dan juga Sriwedari. Maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api arak jauh yang bernama KA Sancaka.


         Rangkaian kereta api ini sendiri saya ketahui akan melintas di lokasi juga melalui suara genta Stasiun Lempuyangan, yang memberitakan bahwa di jalur nomor tiga akan berjalan langsung rangaian kereta api Sancaka menuju arah Timur. Sesaat setelah pengumuman tersebut maka menutuplah palang pintu perlintasan yang berada di sisi Barat dan Timur stasiun. Dari kejauhan arah Barat sudah terlihat rangkaian kereta api yang akan melintas tersebut. Ternyata Sancaka sore hari itu menggunakan lokomotif seri CC206.

       Rangkaian KA Sancaka sore hari itu merupakan rangkaian kereta api milik Daop 8. Pada pagi hari keesokan harinya akan kembali berdinas sebagai Sancaka Pagi menuju Yogyakarta. Biasanya rangkaian kereta api ini menggunakan lokomotif seri CC201 naun seperti yang saya katakan diatas, sore hari itu rangkaian kereta api tersebut terlihat berbeda. Setidaknya sudah dua kali saya menemukan rangkaian kereta api ini menggunakan lokomotif seri CC206.

       Rangkaian kereta api ini merupakan rangkaian kereta api yang terdiri dar dua kelas penumpang. Pertama adalah kelas bisnis dan juga kelas eksekutif. Bis adiaktakan rangkaian kereta api ini sama seperti rangkaian KA Lodaya yang melayani rute Bandung Solo Balapan PP. Hanya saja yang membedakan kedua rangkaian kereta api ini adalah jarak tempuh yang dilaluinya. Rangkaian KA Lodaya memiliki jarak tempuh dan waktu lebih lama dari kereta api Sancaka.

       Setelah rangkaian kereta api ini melintas saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Kaligung Mas yang sedang menjalani perawatan di Balai Yasa Yogyakarta. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

           Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:







         Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...