orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Kaligung Mas di Balai Yasa Pengok Yogyakarta

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas dan kesibukan di hari ini. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api jarak jauh yang bernama Sancaka, maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang sedang menjalani perawatan di Balai Yasa Pengok Yogyakarta.


         Setalah saya berhasil mengabadkan rangkaian kereta api Sancaka yang sedang melintas, tiba-tiba saya menerima SMS dari teman saya yang mengabarkan bahwa posisinya saat ini sedang berada di depan Balai Yasa Pengok karena ada rangkaian Kaligung Mas yang sedang parkir didepan BY setelah selesai melakukan uji coba jalan. Saya tersentak kaget dan dengan segera menuju sepeda motor saya dan memacunya menuju lokasi. Setibanya di lokasi saya sudah melihat rangkaian kereta api tersebut akan dibawa kembali menuju dalam BY. Maka segera saja saya mengeluarkan kamera saya dari dalam tasnya.

          Setelah itu saya segera memarkirkan sepeda motor saya dan mengambil beberapa moment dari rangkaian kereta api tersebut. Yang menjadikan hal tersebut menarik adalah, sesaat rangkaian kereta api ini akan dibawa masuk ke dalam BY, kereta api ini akan melewati depan rumah warga sekitar. Maka akan terlihat, seolah-olah di depan rumah warga ada kereta api yang melintas. Foto-foto seperti ini mungkin sudah sering sobat lihat di google. Saya sendiri setidaknya sudah tiga kali melihat moment seperti ini, pertama CC203, kemudian Rail One dan yang ketiga adalah rangkaian Kaligung Mas ini.

          Pertama kali saya bertemu dengan rangkaian kereta api ini adalah saat saya sedang melakukan perburuan kereta api di Keweden Kembar Mojokerto Daop 8. Saat itu saya sedang menunggu rangkaian Arjuna Ekspress namun ternyata yang muncul adalah rangkaian KA dengan livery Angry Bird ini. Awalnya saya jgua merasa kaget karena rangkaian ini ternyata sedang mengantikan tugas dari Arjuno Ekspress. Sedangkan pertemuan kedua kalinya yaitu saat saya sedang pergi ke Yogyakarta dengan Sancaka, saya bertemu rangkaian ini sedang terparkir di Dipo Lokomorif Madiun di sampng si mbah BB301.

          Sepertinya sore hari itu merupakan pertemuan saya yan gkesekian kalinya dengan rangkaian kereta api ini. Setelah rangkaian kereta api ini masuk ke BY, saya akan mengajak sobat semua untuk kembali ke percabangan area untuk mengambil gambar dari rangkaian KA Jaka Tngkir. Saya lupa mengatakannya, jikalau hari tersebut merupakan hari dimana KA Jaka Tingkir diluncurkan dengan rangkaian K3 AC. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

        Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:























          Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...