orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Jaka Tingkir Memasuki Stasiun Lempuyangan Yogyakarta

       Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga saat membaca artikel ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbaga macam aktifitas dan kesibukan yang ada di hari ini. Jika pada kesempatan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Kaligung Mas yang sedang menjalani perawatan di Balai Yasa Yogyakarta. Maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua kembali ke percabangan area yang berlokasikan di sebelah Timur Stasiun Lempuyangan. 


        Pada sore hari itu, saya akan mengambil gambar rangkaian KA terakhir yang mungkin dapat saya abadikan di lokasi tersebut. Sebenarnya tujuan utama saya membawa kamera adalah untuk berburu rangkaian kereta api yang satu ini. Saya pikir rangkaian kereta api ini semuanya telah menggunakan gerbong ekonomi AC dengan livery seperti gerbong yang digunakan pada rangkaian KA Jaya Baya. Tapi setelah saya berbincang dengan teman saya, dia mengatakan bahwa selain menggunakan rangkaian KA Jaya Baya, rangkaian Jaka Tingkir juga menggunakan gerbong ekonomi AC Omak Biru yang sebelumnya digunakan oleh rangkaian KA Sawunggalih tambahan.

         Tapi hal yang menggembirakan adalah, ternyat apada hari itu juga merupakan hari dimana rangkaian KA Jaka Tingkir sedang diresmikan untuk peluncurannya. Sebenarnya rangkaian kereta api ini sudah lama berdinas, hanya saja melayani untuk akhir pekan disaat terjadi lonjakan penumpang pad ahari sabtu dan Minggu. Namun pada hari itu rangkaian kereta api diresmikan sebagai angkutan reguler yang melayani penumpang setiap harinya. Saat rangkaian kereta api melintas saya masih bisa melihat kalungan bunga yang ada di bagian hidung lokomotif.

          Ternayta rangkaian yang melintas tidak seperti apa yang saya harapkan, karena rangkaian kereta menggunakan rangkaian kereta ombak biru yang sebelumnya diguakan oleh Sawunggalih Lebaran. Meskupin demikian saya berusaha untuk mengambil beberapa gambar dari rangkaian kereta api tersebut. Setelah rangkaian kereta api ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali menikmati rangkain kereta api yang akan melintas di daerah Kulon Progo menunggu rangkaian Lodaya berkawis. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

        Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:












          Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...