orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Semen Gerbong Datar Melintas di Jembatan Progo Yogyakarta

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada pagi hari ini sobat masih dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Seperti janji saya pada postingan sebelumnya, pada postingan ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api barang yang berupa kereta api semen. Menariknya adalah, rangkaian kereta api semen saat itu tidak seperti rangkaian kereta apai semen biasanya yang membawa box pelindung. Hari itu rangkaian yang melintas adalah rangkaian kereta api semen yang hanya menggunakan gerbong datar dan terpal.


       Rangkaian ini sendiri melintas dari arah yang berlawanan dengan keret api penumpang sebelumnya (Bogowonto). Kereta api ini melintas dari arah Barat menuju arah Timur dengan menggunakan lokomotif CC206. Saya sendiri tidak menduga jika yang akan melintas adalah rangkaian gerbong datar (GD). Berjalan dengan kecepatan sektiar 50-60 kilometer perjam saat memasuki tikungan di jembatan. Entah apa yang diangkut oleh rangkaian kereta api tersebut, tapi jika dilihat memang yang diangkut adalah semen.

       Tapi tunggu dulu sobat, karena ternyata saya salah lihat. Beberapa saat setelah rangkaian berbelok melewati tikungan, saya baru melihat keberadaan gerbong semen box yang biasa di bawa oleh rangkaian ini. Ternyata rangkaianya sama, yaitu rangkaian kereta api semen holcim. Hnaya saja pada awal rangkaian setelah lokomotif terdapat gerbong datarnya. Mungkin ini nantinya yang akan menjadi gerbong datar di akhir rangkaian, saat kereta api kembali pulang menuju arah Barat.

      Tapi tidak mengapa sobat semua, karena hal tersebut tidak mempengaruhi beberapa dokumentasi gambar yang telah saya abadikan. Sobat semua masih bisa menikmatinya dengan seksama. Setelah rangkaian kereta api ini melintas, saya akan kembali mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selanjutnya yang merupakan rangkaian kereta api terakhir pada pagi hari ini yang melintas dari arah Timur menuju arah Barat. Rangkaian tersebut adalah rangkaian kereta api Argo Wilis.

       Setelah Argo Wilis masih ada beberapa postinan lagi terkait dengan lokasi saya saat ini yaitu masih ada rangkaian Krakatau dan rangkaian KA Pasundan. Dan setelah rangkaian tersebut selesai dan melitnas semua di jembatan Progo, maka spot selanjutnya adalah Stasiun Patukan dan kemudian akan berlanjut pada rainshoot hunting. Yang mana moment tersebut merupakan rainshoot hunting pertama yang pernah saya lakukan. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

      Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:






       Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...