orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Taksaka dan Lokomotif CC206 di Stasiun Patukan Yogyakarta

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Jika pada bebeapa postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menjelajahi dan menikmati berbagai macam rangkaian kereta api yang melintas di Jembatan Sungai Progo. Pada kesempatan kali ini mungkin kita akan sedikit berjalan kembali ke arah Timur dari lokasi Sungai Progo. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali menikmati rangkaian kereta api yang akan melintas di Stasiun Patukan. Sore hari itu mungkin tidak begitu banyak rangkaian kereta api yang saya dapatkan untuk dapat saya foto.


        Hal tersebut dikarenakan memang saat saya berangka tmenuju lokasi waktu sudah sekitar pukul setengah empat sore dimana rangkaian kereta api sudah hampir semuanya melintas. Namun ternyata sore hari itu masih ada satu rangkaian kereta api yang belum melintas dari arah Barat. Yaitu rangkaian Taksaka Pagi yang datang dari Kota Jakarta menuju Jakarta. Namun sebelum rangkaian kereta api tersebut melintas, terdapat satu moment yang unik. Beberapa menit sebelumnya terdapat lokomotif CC206 yang berjalan sendirian dari arah Barat menuju arah Timur.

       Jika saya perkirakan, sepertinya lokomotif ini baru saja digunakan untuk melangsir beberapa rangkaian ketel yang ada di Rewulu. Awalnya saya kira lokomotif tersebut akan berjalan langsung, dan ternyata perkiraan saya tersebut meleset. Karena lokomotif tersebut justru masuk di jalur satu Stasiun patukan. Moment seperti ini merupakan moment yang kedua kalinya seperti beberapa minggu sebelumnya dimana lokomotif yang sama juga masuk di jalur satu yang kemudian dibalap oleh rangkaian Argo Dwipangga dari arah Barat.

         Sepertinya sore hari itu kejadian serupa juga akan terjadi, dan ternyata perkiraan sayapun tidak meleset. Beberapa menit kemudian lampu sinyal jalur langsung yang berada di jalur dua sudah kembali menyala warna hijau tanda bahwa akan ada rangkaian kereta api yang melintas dan berjalan langsung. Jika saya perkirakan jam dan waktunya yang akan melintas pada jam tersebut adalah rangkaian kereta api terakhir dari Jakarta yang menuju Yogyakarta. Rangkaian tersebut adalah rangkaian kereta api Taksaka Pagi yang berangkat dari Jakarta.

       Dan sesegera mungkin saya mencoba untuk mencari engel yang tepat untuk mendapatkan rangkaian kedua kereta api tersebut saat melintas. Setelah rangkaian kereta api ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rainshoot hunting yang saya lakukan di Stasiun Rewulu Yogyakarta. Saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak terlebihdahulu menutup komputer dan meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya  akan mengajak teman-teman semua untuk melihat rangkaian kereta api selanjutnya dan selalu memiliki hal-hal baru untuk kami bagikan kepada sobat semua.

       Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:








        Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...