orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Menikmati Rangkaian KA “Ombak Biru”Gadjah Wong di Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua selalu dalam keberkahan, keselamatan, kesehatan, dan limpahan rezeki dari-Nya. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selanjutnya yang bernama rangkaian kereta api Ombak Biru Gadjah Wong. Rangkaian kereta api ini dinamakan ombak biru dikarenakan corak warna livery gerbongnya didominasi dengna warna biru tua dan biru muda. Beberapa rangkaian kereta api yang melintas di jalur Selatan menggunakan rangkaian gerbong ini, baik untuk campuran ataupun untuk keseluruhan dari rangkaian kereta apinya. Gadjah Wong adalah salah satu rangkaian kereta api yang keseluruhan rangkaiannya menggunakan gerbong ombak biru.


        Dala setiap berdinas, rangkaian kereta api ini menggunakan lokomotif CC206 sebagai loko dinasannya. Berangkat dari Jakarta pada pagi hari sebelum Fadjar Utama Yogyakarta dan Taksaka dan tiba di Kota Yogyakarta pada sore harinya. Stasiun pemberhentian terkahir dari kereta api ii adalah stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Setibanya rangkaian kereta api ini di Yogyakarta maka rangkaian kereta api ini memiliki waktu istirahat sekitar kurang lebih 3-4 jam untuk dicuci, dibersihakn, dan diisi air yang untuk kemudian akan kembali berdinas pada malam harinya dengan nama kereta api yang sama yaitu Gadjah Wong. 


      Kereta api Gadjah Wong berdinas pada siang hari dari Jakarta ke Yogyakarta dan pada malam hari dari Yogyakarta kembali menuju Jakarta. Rute dan waktu  ini sama seperti waktu dan rute yang dimiliki oleh Bogowonto. Sama-sama menggunakan dua nama sungai yang ada di Yogyakarta, rangkaian kereta api ini juga menggunakan rangkaian gerbong ombak biru. Bedanya, kereta api Bogowonto berdinas dengan rute yang berlawanan dengan Gadjah Wong. Jika sobat ingin melihat bagiamana sih rangkaian kereta api Gadjah Wong yang berhasil saya abadikan tersebut. Yuk sama-sama kit anikmati beberapa dokumentasi fotonya dibawah ini:








       Nah sobat semua, semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat dan dapat menghibur serta menambah keceriaan hari sobat semua. Terus ikuti perjalanan kereta api Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...