orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Inilah Nama New Livery Gerbong Kereta Api Indonesia di Tahun 2015

             Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit bercerita dan berbagi informasi mengenai livery baru yang sebentar lagi akan hadir mewarnai belantara kereta api Indonesia. Beberapa minggu terakhir ini dunia pecinta kereta api sedang digegerkan dengan lvery baru yang ada di kereta api Indonesia. Secara resmi, livery baru ini pertama kali diperkenalkan oleh PT KAI pada rangkaian Jaya Baya dengan jurusan Malang-Pasar Senen via Surabaya. Livery ini didominasi dengan warna abu-abu dengan list berwarna biru putih dan dominasi corak merah putih. 


        Sebagian ada yang mengatakan bahwa nama livery kereta api baru tersebut adalah “Livery Kesepakatan”, namun ada juga yang menamakannya “Livery Selendang Pecut”. Entah mana yang benar, namun pamor dari livery baru ini terus meningkat seiring dengan dikeluarkannya rangkaian New Cheribon Ekspress dengan livery eksterior dan interior yang berbeda. Saya sendiri tidak tahu pastinya kapan livery ini akan mengantikan livery yang ada saat ini, namun jika dilihat sekilas, secara bertahap sepertinya beberapa livery dari kereta yang ada saat ini sedikit demi sedikit sudah berganti warna kulit menjadi livery baru ini. Seperti contoh, KA Logawa yang membawa satu buah kereta penumpang new livery ini. Selanjutny ada jug aKA Argo Dwipangga yang kereta makannya telah menggunakan livery baru tersebut. 


       Dari berita yang berhasil saya kumpulkan dari berbagai group kereta api, semua rangkaian KA nantinya akan menggunakan livery baru tersebut secara bertahap. Jika kelas pada kereta api saat ini dibedakan dari warna gerbongnya, maka pada gerbong baru dengan new livery ini, kelas kereta api akan dibedakan menurut warna dari pintunya. Orange untuk ekonomi, abu-abu untuk kelas bisnis, dan biru untuk kelas eksekutif. Meskipun demikian, nantinya jika gerbong yang saat ini berliverykan ombak biru akan diubah ke new libery ini. Gerbong tersebut juga akan menggunakan warna biru pada pintunya. Sehingga warna biru akan digunakan pada dua kelas kereta, yaitu eksekutif dan ekonomi AC.  


         Hal positif yang dapat diambil dari new liery ini adalah, tampilan kereta api yang kemudian akan menjadi satu warna alias seragam. Namun mungkin hal tersebut berdampak pada perburuan kereta api nantinya, karena setiap kali memotret akan mendapatkan warna dan corak kereta api yang sama. Jadi bagi teman-teman semua yang masih elum memiliki berbagai foto kereta api dengan livery yang ada saat ini, segerahlah untuk mengabadikannya, karena sebentar lagi livery ini akan hilang dan kereta api akan berganti kulit menggunakan kulit barunya. Mungkin hanya sedikit informasi ini yang dapat saya sajikan kepada sobat semua, semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalan dan informasi terbaru terkait dengan Kereta Api Indonesia, hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!!

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...