orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Kisah Mistis Dari Balai Yasa Gerbong Tegal

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas serta kesibukan yang ada di hari ini. Sepertinya sudah lama sekali saya tidak menuliskan berbagai macam artikel di Dipo Lokomotif Mojosari. Maklum saja sobat, selama liburan kuliah ini saya disibukkan dengan kegiatan yang ada di rumah. Mulai dari memberi makan ayam, bercocok tanam, hingga memasang instalasi listrik. Sebisa mungkin saya luangkan waktu luang untuk dapat menuliskan satu atau dua buah artikel yang kemudian dapat saya upload ke dalam blog tercinta ini. Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita mengenai sebuah kisah mistis yang ada balai yasa gerbong di Kota Tegal.

Foto: Haritage Kereta Api Indonesia

     Pada awalnya sebenarnya saya hanya iseng saja mencari-cari berbagai macam berita kisah mistis yang berkenaan dengan kereta api. Tanpa disengaja saya menemukan sebuah kisah dari Mister Tukul Jalan-Jalan yang pada episode tersebut sedang melakukan perjalanan di Kota Tegal. Salah satu lokasi yang dikunjungi dalam episode tersebut adalah balai yasa kereta api yang ada di Tegal.

Foto: Haritage Kereta Api Indonesia
 
      Saat pertama kali saya melihat video tersebut di youtube saya kembali teringat jikalau saya juga memang memiliki teman yang bekerja di BY tersebut. Namun yang ingin saya ceritakan kemabli adalah dari apa yang ada pada episode tersebut. Pada episod etersebut dikisahkan bahwa banyak sekali terdapat gerbong-gerbong bekas yang terdapat pada BY tersebut. Gerbong-gerbong tersebut memiliki kisah sendiri-sendiri, mulai dari ada yang bekas kecelakaan karena tabrakan, menabrak, ataupun karena anjlok dll.

Haritage Kereta Api Indonesia
 
      Terdapat salah satu gerbong yang merupakan bekas dari tragedi Bintaro, bahkan pada saat diterawang dan dilihat secara mata telanjang masih terdapat bercak darah yang menempel pada dinding atap dalam kereta. Bercak darah tersebut sudah menjadi sebuah bercak darah kering. Dari daerah lokasi gerbong tersebut berada, sering kali terdapat penampakan hantu wanita, atau bahkan suara-suara orang yang merintih kesakitan. Terkadang suara-suara tersebut juga diiringi dengan bau darah yang amis dan anyir. 


       Selain gerbong angker tersebut, ternyata BY tersebut juga menyimpan sebuah kisah lain yaitu adanya dua penunggu dengan sosok wanita yang kerap kali menampakan diri di sekitar lokasi BY tersebut. Terdapat dua wujud majhluk astral yang menyerupai wanita, pertama dikenal dengan sebutan “si merah” dan kedua terkenal dengan sebutan “si hijau”. Si merha ini diidentikkan dengan sosok yang jahil dan agresif, lebih suka menampakkan diri untuk menganggu orang-orang yang melintas di daerah tersebut. 


        Konon sosok dari si merah ini merupakan sosok noni belanda yang bernama Sheilena Van Houten. Dirinya wafat ketika berusaha dirampok oleh segerombolan laki-laki dan berlari tanpa disengaja dirinya menabrak sebuah besi yang menyebabkan nyawanya melayang. Dirinya kerap kali menganggu orang dengan menampakkan wujudnya, dengan warna pakaian merah dan rambut yang juga agak kemerah-merahan. 


        Sedangkan sosok hijau satunya merupakan sosok dari hantu wanita pribumi yang bernama Darmi, sosok yang satu ini identik lebih tenang dan tidak suka menganggu. Bahkan sosok hijau ini kerap kali membantu orang-orang yang diperlihatkan oleh sosok si merah tadi. Nah sobat, mungkin hanya sedikit kisah ini yang dapat saya sampaikan kepada sobat semua. Saya harapkan kepada sobat semua untuk tidak langsung percaya begitu saja, karena benar atau tidaknya saya sendiri juga kurang mengetahuinya. Pastinnya setiap tempat pasti memiliki penunggunya masing-masing dan kita memang harus mengimani hal-hal ghaib. Semoga kisah ini dapat memberi hiburan tersendiri untuk mengisi waktu luang istirahat sobat semua. Tetap ikuti terus perjalanan sejarah dan kisah dari dunia seputar kereta api Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...