orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Inilah Foto-Foto Yang Menjadi Saksi Bisu Perjalanan Sejarah Kereta Api di Indonesia

      Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada kesempatan kali ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk bersama-sama kita menikmati beberapa dokumentasi foto yang berhasil saya abadikan saat saya mengunjungi Lawang Sewu. Saat memasuki salah satu ruangan yang terdapat di gedung Lawang Sewu saya sempat merinding, bukan karena adanya hal mistis, namun lebih dikarenakan saya melihat banyak sekali benda-benda bersejarah yang dipajang didalam ruangan tersebut yang merupakan barang-barang yang pernah berjaya dimasanya. 


         Pada postingan sebelumnya saya sudah pernah memposting tentang beberapa barang bersejarah tersebut mulai dari pencetak tiket hingga alat hitung zaman Hindia Belanda yang digunakan untuk bertransaksi. Pada kesempatan ini postingan akan saya fokuskan pada dokumentasi foto-foto bersejarah yang menjadi saksi bisu dari perjalanana kereta api di Indonesia. Dari foto-foto tersebut kita mendapatkan gambaran dan dapat belajar banyak tentang bagaimana kondisi negara dan kereta api yang ada di Indonesia saat itu. Foto memang sering kali dijadikan sebagai bentuk cara orang-orang untuk mengabadikan sebuah moment sejarah yang pasti tidak akan pernah dapat terulang kembali dna juga sebagai alat untuk penyimpan kenangan-kenangan indah.

     Hal tersebut jugalah yang saya rasakan saat menikmati beberapa foto yang dipajang sebagai display dalam ruangan tersebut. Pada beberapa foto mengambarkan dan berusaha untuk menceritakan tentang bagiamana pembangunan jalur kereta saat itu. Beberapa foto juga berusaha untuk menceritakan keadaan lingkungan sektiar jalur rel yang ada saat itu. Bahkan lebih dari pada itu, saya merasakan bahwa foto-foto yang ada seakan mencoba untuk menarik kita masuk kedalam obyek ada di dalamnya untuk dapat merasakan situasi, kondisi yang ada saat itu.

        Dalam beberapa foto saya dapat merasakan bahwa alam kita memang menyimpan banyak sekali keindahan. Disisi lain, dokumentasi foto tersebut juga menceritakan mengenai bagaimana kondisi masyarakat Indonesia saat itu yang jauh dari seperti apa yang ada dalam buku-buku sejarah. Ya benar sekali, saya sangat merasakan aura kental tentang sebuah romantisme sejarah perjalanan kereta api Indonesia. Untuk itu, berikut saya sertakan beberapa jepretan yang berhasil saya abadikan dari dokumentasi foto yang ada di Lawang Sewu. Semoga beberapa foto yang jgua berhasil saya abadikan di dalam web ini dapat abadi dan dapat dinikmati oleh generasi-generasi kit aselanjutnya.







































       Nah sobat, jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan sejarah dan pesona keindahan kereta api Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Sobat juga bisa mengikuti foto-foto lainnya melalui akun intagram kali dengan nama @dipolokomotifmojosari. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia.....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...