orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Inilah Informasi Seputar 15 Kereta Api Tambahan Untuk Lebaran 2015 Yang Tiketnya Bisa Dipesan Pada Tanggal 10 Mei



     
Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran dengan menggunakan kereta api dan belum mendapatkan tiket tidak perlu khawatir. Pasalnya, PT KAI menambah jumlah KA yang akan beroperasi selama musim mudik lebaran. KA ini biasanya dikenal dengan sebutan nama KA Sapu Jagad karena merupakan KA yang beroperasi hanya pada waktu-waktu tertentu saja untuk menambah okupansi penumpang yang membeludak dan belum terangkut KA reguler. Setidaknya terdapat sekitar 18.760 kursi dari KA tambahan yang disediakan oleh PT KAI. 

       KA tambahan ini akan melayani berbagai macam rute ke sejulah wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.  Dari 15 KA tersebut terdiri dari tujuh KA kelas Ekonomi non subsidi, tujuh KA kelas bisnis eksekutif dan satu buah KA kelas ekonomi bersubsidi. Setiap harinya, rangkaian KA tambahan ini akan beroperas selama dua kali pulag dan pergi, sehingga pada setiap harinya akan terdapat 30 jadwal perjalanan tambahan KA. Jika pada lebaran tahun 2014 lau, PT KAI meyediakan sebanyak 293 rangkaian KA di musim lebaran. Sedangkan untuk musim lebaran tahun 2015 ini, meningkat 16 persen dari kuata volume sebelumnya yaitu sebanyak 340 rangkaian KA. Daerah Operasi 7 Madiun sendiri juga menyiapkan sektiar 5 buah rangkaian KA tambahan untuk menambah jumlah okupnasi penumpang yang akan melakukan mudik lebaran. 


         Adapun kelima KA tambahan tersebut adalah KA Mantab dengan jumlah okupansi 896 penumpang, KA Mataramaja 896 penumpang, KA Sancaka 456 penumpang, KA Bangunkarta 350 penumpang, dan KA Pasundan sebesar 648 penumpang. Rangkaian KA sendiri akan beroperasi pada H-7 dan H+7 lebaran dan tiket bisa dipesan 30 hari sebelum tanggal pemberangkatan. Tiket dapat dipesan melalui berbagai channel seperti contact center 121, situs KAI, aplikasi KAI access pada ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA, sehingga tidak perlu repot untuk antre di loket stasiun terdekat.

       Nah sobat, semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat ya, bagi sobat yang akan melakukan perjalanan di musim lebaran ini saya harapkan untuk tetap waspada terhadap barang bawaan dan terpenting lagi utuk mempersiapkan kesehatan dan daya tahan tubuh karena akan menguras banyak tenaga. Bagi sobat yang belum kebagian mungkin bisa kiranya melakukan perjalanan dengan moda transportasi lainnya. Selamat berburu tiket KA ya. Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi terkait dengan sejarah perjalanan dan pesoa keindahan kereta api Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...