orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Ingin Mendapatkan Tiket Mudik Lebaran? Ini Dia Tips dan Triknya



     
Bulan Suci Ramadhan 2015 sebentar lagi akan tiba, dan menghabiskan hari-hari di bulan Ramadhankhususnya pada hari lebaran dengan keluarga merupakan hal yang istimewa. Maka melakukan perjalanan mudik lebaran sudah menjadi tradisi bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Selain menggunakan transporasi massal seperti pesawat terbang, bis, travel, dan kapal laut angkutan massal seperti kereta api juga menjadi prmadona bagi masyarakat. Selain keadaan kabin kereta yang nyaman dan bersih serta dingin dan juga transportasi ini menawarkan waktu tempuh perjalanan yang lebih terjamin dibandingkan dengan angkutan jalan raya. Selain itu, selama perjalanan dengan menggunakan KA, penumpang dapat dimanjakan dengan pemandangan alam dan perkotaan dari balik layar jendela kereta.

        Semenjak diberlakukannya sistem pembeliah tiket menggunakan sistem online, animo masyarakat untuk menggunakan jasa layanan angkutan ini terus meningkat tajam. Pasalnya para calon penumpang tidak lagi harus mengantri panjang dan berpanas-panasan bahkan ada yang sampai menginap di stasiun kereta yang menjadikan kondisi stasiun menjadi semerawut dan terkesan kumuh. Saat ini sendiri pembeliah tiket KA dapat dilakukan melalui mitra kerjasama PT KAI seperti bank, kantor pos, dan juga jaringan mini market yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Namun dengan adanya sistem online tersebut bukan berarti pembelian tiket dapat berjalan mulus dan tanpa masalah.


      Karena mengantri di stasun sudah tidak ada lagi, maka antrianpun pinha ke dunia maya. Sistem online sendiri memiliki masalah seperti sistem yang down saat sebuah situs diakses secara bersama-sama layaknya sebuah antrian. Hal tersebut pula yang terjadi pada pemesanan tiket KA pada musim lebaran ini. Sama dengan menyiasati antrian di loket stasiun antrian di dunia maya juga ada trik dan tipsnya tersendiri. Hal pertama yang harus kita siapkan adalah jaringan internet yang memiliki keepatan tinggi. Jangan gunakan modem, kalau bisa pergi ke warnet yang memiliki koneksi tercepat di wilayah sobat semua. Kemudian atur jadwal pemberangkatannya, biasanya hari-hari keberangkatan akan melonjak dari H-5 hingga H+5 lebaran. Wajar soaja sobat, hari-hari tersebut merupakan hari dimana menjadi hari paling ideal untuk melakukan perjalanan mudik. Karena bagi pekerja kantoran tidak perlu mengambil cuti lama untuk libur lebaran. Maka cobalah untuk mengincar hari diatas hari tersebut yatu H-10 sampai H-6 dan begitu juga sebaliknya H+6 dan juga H+10 setelah lebaran. 

        Jika saat mengakses tiket pad apukul 00.00 masih belum bisa, coba terus lakukan refresh koneksi komputer sobat. Kalau masih belum bisa ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu mengulan pemesanan pada waktu seperti satu jam setelahnya karena akan ada orang yang tidak mampu melakukan pembayaran ataupun menganti jadwalnya. Celah-celah kecil seperti itulah yang dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan tiket. Jika masih sulit, maka ada baiknya langsung menghubungi Costumer Service via telepon di 121. Karena CS memiliki koneksi langsung ke jaringan web milik KAI.

       Namun jika masih belum mendapatkan, sobat masih bisa menggunakan situs-situs lainnya miliki agen tiket lainnya seperti www.tiket1.kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id dan tiket4.kereta-api.co.id. Nah sobat, demikianlah sedikit tips yang bisa sobat gunakan untuk melakukan pemesanan tiket KA untuk musim lebaran. Jika ada alternatif lainnya maka bisa menyewa Kereta Wisata tentunya dengan harga yang sangat mahal. Nah sobat semoga sedikit informasi ini dapat berguna bagi sobat semua, jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan sejarah dan pesona keindahan kereta api Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...