orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Inilah Uji Coba Lokomotif CC201 92 18 di Balai Yasa Pengok Sebelum Kembali Berdinas

     Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor....!!!! Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk melihat rangkaian KRD Prambanan Ekspress (Prameks) yang sedang menjalani sesi uji coba mesin di depan Balai Yasa Pengok. Maka pada postingan kali ini giliran saya akan mengajak sobat semua untuk melihat satu buah lokomotif CC201 92 18 yang sedang menjalani uji coba di lokasi yang sama. Setidaknya hanya berselang sekitar 5 harian setelah saya melihat rangkaian Prameks menjalani uji coba di lokasi tersebut. 

 Tampak beberapa teknisi melakukan pengecekan sebelum loko digeber

      Waktu yang digunakan uji coba keduanya hampir sama, karena saya bertemu lokomotif ini juga pada sore hari. Dari beberapa foto yang ada, sobat semua bisa lihat bahwa bodi dari lokomotif ini masih dipenuhi dengan berbagai macam coretan dan juga dempul serta besi yang berkarat. Meskipun demikian, cob asobat lihat bagian cohangernya karena sudah diubah menjadi cohanger dengan model CC206. Setelah beberapa menit menunggu di depan BY Pengok, akhirnya lokomotif tersebut kembali berjalan menuju arah Barat dan kemudian kembali berhenti tepat di depan pintu gerbang Balai Yasa sebelum kahirnya berjalan menuju arah Timur.

Siap untuk kembali digeber
      Saat lokomotif berlahan bergerak menuju arah Timur, saya langsung mengeber motor saya menuju arah Timur untuk dapat terlebih dahulu mengambil gambar dari lokomotif ini. Terlihat salah seorang teknisi turun dari lokomotif untuk mengubah arah wesel menuju belokan ke kanan, tanda bahwa lokomotif ini sudah selesai melakukan uji coba di sore hari itu. Maka kini saatnya lokomotif kembali masuk ke Balai Yasa. Sayapun sudah menunggu lokomotif di jalan depan rumah warga lokasi dimana rel menuju pintu gerbang Balai Yasa berada.

Penuh koreng dan coretan
      Tidak lupa, saya terus mengabadikan gambar-gambar dari lokomtoif tersebut. Gambar-gambarnya sendiri bisa sobat lihat pada beberapa foto berikut. Saya mohon maaf juga kepada sobat semua karena kualitas gambar yang sedikit buram, Maklum saja saya hanya menggunakan kamera dari ponsel saya yang hanya memiliki kualitas gambar 2MP. Namun demikian, tanpa mengurangi informasinya, semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua.


















       Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi terkait dengan perjalanan sejarah serta pesona keindahan kereta api Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...