orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

CC201 99 01 R Bersama KA Sancaka Pagi Yogyakarta dan Argo WIlis di Area Jombang

Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoorr...!!! Kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk hunting kereta api di PJL Barat Stasiun Jombang. Saya sendiri lupa berapa nomor dari PJL tersebut, yang saya ingat hanya terdapat warung bakso dn es oyen yang berada tidak jauh dari pos PJL. Lokasi ini saya pilih saat saya akan berburu KLB CC300 dari Madiun. Karena saat itu saya bingung menentukan spot mana yang akan saya gunakan (akibat adanya tiang telegraph di sisi Utara jalur rel) maka saya mencari spot dan angle yang kiranya saat mengambil gambar saya tidak erganggu dengan keberadaan tiang dan kabel tersebut. Maka sayapun menemukan spot ini, lokasinya yang saya lihat memang hampir mirip dengan spot Amburakal Area di gamping, Sleman, Yogyakarta (spot barat Stasiun Patukan, nama Amburakal Area hanya saya dan naufal nafi yan menamakannya, karena banyak video youtube diambil pada spot ini).

       Perbedaan spot Jombang yang saya gunakan ini dengan spot yang ada di Yogyakarta hanya pada garis lintasan, jalur Jombang yangsedikit agak menyerong ke arah Utara. Berbeda dengan yang di Yogyakarta yang memang sedikit lebih lurus dan sejajar dengan spot. Sebelum CC300 datang, banyak sekali KA yang berlalu lalang melintas di lokasi ini salah satunya adalah Sancaka, dan Argo WIlis pagi dari arah SUrabaya Gubeng. yang akan saya tampilkan di postinga ini adalah dua KA tersebut dulu yaitu Sancaka dan Wilis, untuk KA lokal rapih Dhoho akan saya upload dengan postingan sendiri. 

 Argo Wilis dengan CC203

       Yang menarik dari hunting ini adalah, kaerena KA 83 Sancaka pagi dari arah Surabaya Gubeng menggunakan lokomotif CC201 99 01 R entah apa maksud dari no seri tersebut namun yang jelas ini sepertinya moment hahaha... Nah sobat, berikut beberapa hasil jepretan di area Jombang.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...