orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Melihat Plasser&Theure Beserta Lori Motor Daop 6 Yogyakarta di Stasiun Patukan

Selamat pagi sobat semua dan Salam SPoorr...!!! Pada hari Minggu kemarin saya menyempatkan diri untuk hunting sejenak di pagi hari.Lokasi hunting yang say apilih saat itu adalah Stasiun Patukan, dengan perhitungan tidak terlalu jauh dari kos, menginggat saya tidak bisa berlama-lama di rel kereta karena pada hari Senin keesokan harinya saya harus menjalani sidang ujian terakhir sebagai mahasiswa pasca sarjana.. hehehe.... Hal yang membuat saya datang ke lokasi adalah, adanya kereta pemelihara jalur rel Plesser dan lori motor milik Daop 6 Yogyakarta yang terparkirdi Stasiun Patukan. Semenjak berada di Yogyakarta, belum sekalipun sya melihat bentukd ari lori motor tersebut, oleh karena itu saya memutuskan untuk meluangkan sejenak waktu saya utnuk datang ke stasiun mengambil beberapa gambar dari kereta tersebut.
        Sayapun sempat berbincang dengan masinis yang akan berdinas menjalankan kereta lori tersebut, saya baru tahu bahwa lori motor tersebut merupakan ori modifikasi yang menggunakan mesin dari truck. Sehingga sistem pengoprasiannya sama seperti saat mengendarai truck yaitu ada pedal gas, pedal kopling, kopling, dan rem. Yang membedakan hanya posisi remnya saja yang tidak berada di bawah melainkan di atas dan menggunakan tangan. Kecepatan lori tersebut sendiri mencapai 45-50 kilometer perjam. Pada hari biasanya jika sedang tidak berdinas, lori akan disimpan di Stasiun Purwosari Solo.


Untuk cerobong asap sendiri, disimpan pada bagian bawah kereta. Untuk kereta Plesser snediri, saya baru tahu kalau baja yang digunakan merupakan baja asal perusahaaan India. Kebetulan nih besoknya ujian thesis tentang India.. hahaha... Nah langsung saja yuk kita lihat bagaimana eksterior dan interior dari kereta pemelihara jalur rel dan lori motor tersebut.










































       Nah sobat, demikianlah informasi yang dapat sayashare pada kesempatan kali ini.Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan hunting kereta api saya hanya di DipoLokomotif Mojosari.Jaya Selalu Kereta APi Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...