orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Uji Coba Kembali CC206 15 07 dan CC206 15 11 Batch 2 di Balai Yasa Pengok Yogyakarta

Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Wah belakangan ini sedang hot-hotnya mengenai lokomotif terbaru dari seri CC206 batch dua yang didatangkan oleh PT KAI dari General Electric Motor AS. Konon kabarnya PT KAI memesan kembali lokomotif jenis ini sebanyak 50 unit. Hingga tulisan ini saya upload, setidaknya usdah ada sektiar 15 unit lokomotif CC206 terbaru yang tiba di Balai yasa Pengok Yogyakarta. Kabarnya ke 15 lokomotif ini nantinya akan berdinas di Divre Sumatra. Namun yang jelas, pada tulisan in saya hanya kan mengajak sobat semua untuk melihat beberapa lokomotif baru tersebut yang sedang menjalani tes run di depan BY Pengok. Sebenarnya saya sendiri dengan tidak sengaja melihat uji coba tersebut, karena saya memang sedang pulang dari warnet yang berada dekat dari Stasiun Lempuyangan.
        Iseng-iseng saja saya jalan-jalan ke depan BY, ternyata namanya juga rezeki, saya melihat pintu pagar bagian Barat tertutup tanda bahwa ada lokomotif yang sedang menjalani uji coba di depan BY. Tidak lama kemudian terdengar suara lokomotif dan terlihat wujudnya. Dari seri yang saya lihat lokomto0if baru tersebut memiliki nomor lambung CC206 15 07. Konon lokomoti8f ini adalah lokomotif yang beberapa waktu lalu mengalami gagal pengereman dan menabrak badug Timur BY. Tapi saat saya liaht hari itu, kondisinya baik-baik saja, bahkan tidak ada sedikitpun bekas dari kecelakaan tersebut, masih kinyis dan klimis mengkilap.


Di jalur lainnya juga terdapat lokomotif lainya dengan seri lambung CC206 15 11 yang sepertinya menunggu giliran untuk uji coba. Selesai mengambil beberapa gambar maka sayapun kembali pulang ke kos dan sore harinya saya kembali ke BY untuk melihat proses loko tersebut masuk ke BY. Berikut beberapa dokumentasi fotonya, selamat menikmati:















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...