orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

KA Penataran Dengan Lokomotif CC206 di Tengah Pandemi COVID-19

KA Penataran dengan lokomotif CC206
Selamat pagi dan semangat pagi sobat semua, Salam Spoor...!!!!! Sebelumnya saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang masih setia untuk berkunjung ke dipo lokomotif Mojosari. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk bersama-sama kita menikmati pesona rangkaian KA Tawang Alun yang berangkat dari Malang menuju Banyuwangi di wilayah Singosari. Pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua ke postingan yang lebih baru, yaitu ketika rangkaian KA lokal jalur kantong, KA Penataran yang menggunakan lokomotif CC206 sebagai lokomotif dinasannya. Untuk sobat semua ketahui, bahwasannya rangkaian KA Penataran pada perjalanan regulernya, berjalan menarik 7 sampai dengan 8 kereta menggunakan lokomotif CC21. Namun karena pandemi COVID-19, banyak rangkaian KA jarak jauh dan menengah yang mengalami pembatalan pemberangkatan, sehingga berimbas pada banyaknya lokomotif yang mangkrak. Oleh karena itu, menarik ketika KA Penataran yang kemudian menjadi Dhoho di Blitar, berjalan menggunakan lokomotif C206 yang biasanya digunakan untuk menarik rangkaian KA Jarak jauh baik untuk kereta eksekutif, maupun kelas campuran. 

Lokomotif CC206 dengan KA Penataran
 Oleh karena itu, banyak dari rangkaian KA lokal baik yang ada di Daop 2 maupun Daop 8 banyak yang beralih menggunakan lokomotif CC206. Kalau dari analisis saya sendiri, salah satu tujuan menggunakan lokomotif CC206 adalah, untuk mempermudah pada saat KA tiba di Stasiun Kertosono, ataupun pada saat KA tiba di stasiun akhir. Dimana setelah tiba di stasiun Kertosono maupun stasiun akhir, lokomotif tidak perlu diputar menggunakan turn table, namun hanya cukup dilangsir ke arah yang berbeda.

Berbelok menuju arah Singosari
 Nah sobat, ini dia beberapa gambar foto yang berhasil saya abadikan. Untuk spot sendiri, spot ini berada di Kecamatan Singosari Malang, hanya dengan menggunakan angle atau sudut pengambilan gambar yang berbeda dari biasanya.

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 1)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 2)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 3)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 4)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 5)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 6)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 7)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 8)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 9)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 10)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 11)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 12)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 13)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 14)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 15)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 16)

KA Penataran dengan lokomotif CC206 (gambar 17)
Oke sobat, itu dia beberapa gambar yang berhasil saya abadikan. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan hunting sepur saya di website kita tercinta ini, karena masih ada lagi banyak tempat, banyak moment yang akan saya abadikan di dalam website ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...