orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

KA Angkutan Ketel BBM Jumbo Bermanuver Menuju Malang

CC206 rangkaian ketel jumbo menuju Malang
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor..!!!! Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian KA nan indah dari angkutan ketel BBM jumbo yang sedang berjalan menuju arah Malang. Spot yang saya gunakan sendiri adalah sppot yang berada di sisi Selatan dari Stasiun Singosari. Singkat cerita, ini adalah waktu dimana saya pulang dari kampus. Namun saya tidak langsung pulang ke kos, tapi menyempatkan untuk hunting dan mencoba spot baru. Oleh karena itu, sejah pagi sebelum berangkat ke kampus, saya sudah mempersiapkan kamera di dalam tas saya. Untuk menuju spot ini dapat dilalui melalui jalan kecil yang berada di sisi Barat (jalan ke arah Surabaya sisi kiri) sebelum perlintasan sebidang di SIngosari. Namun demikian, untuk bisa mendapatkan sudut seperti ini, saya harus menyebrangi sebuah jembatan rel KA yang cukup tinggi sobat, karena kalau tidak menyebrang, anglenya kurang pas.


KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 1)
 Ketel BBM Jumbo sendiri merupakan rangkaian ketel yang berjalan dari surabaya menuju Malang. Dimana, setidaknya membawa lebih dari 10 gerbong ketel dan dilepas terlebih dahulu di Stasiun Bangil dan di bawa secara berurutan menuju Malang. Hal tersebut dilakukan karena, untuk stabilitas dan keamanan rangkaian saat dibawa. Dimana lokomotif CC206 tidak mampu membawa lebih dari 15 ketel sekali jalan dari Surabaya menuju Malang. Karena selain beban isi dari GK, tanjakan yang cukup curam juga menjadi perhitungan tersendiri bagi rangkaian. Oleh karena itu, lebih aman, jika dibawa secara berurutan. Meski demikian, saat kembali ke Surabaya, GK akan dibawa full rangkaian.Mungkin karena selain jalannya menurun, juga gerbong ketel sudah tidak ada isinya. Berikut beberapa foto yang berhasil saya abadikan. Selamat menikmati.

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 2)

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 3)

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 4)

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 5)

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 6)

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 7)

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 8)

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 9)

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 10)

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 11)

KA ketel jumbo menuju Malang (gambar 12)
Oke sobat, itu dia tadi beberapa gambar dari rangkaian KA ketel BBM jumbo yang sedang melintas menuju Malang. Jangan lupa, ikuti terus perjalanan saya hanya di DIpo Lokomotif Mojosari. Karena masih akan ada banyak lagi rangkaian KA nan indah dan spot yang menawan lainnya. Sampai jumpa pada postingan saya lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...