orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Ketika Matarmaja Melintas di Petak Pakisaji-Kebonagung Menuju Malang

KA Matarmaja menuju Kota Malang
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Pada postinga kali ini saya ingin mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian KA Matarmaja yang sedang melintas di Petak Pakisaji-Malang Kota Lama. Pada hari tersebut, saya berkesempatan untuk hunting kembali ke rel kereta api, dimana seperti biasa, setelah sholat subuh saya langsung meluncur menuju rel. Namun demikian, saya tidak memilih spot yang biasa saya gunakan, seperti di tikungan besar Kepanjen, jembatan Metro, ataupun sampai wilayah Karangkates. Namun spot ini tergolong baru dan jarang digunakan. Kenapa? karena lokasinya yang tidak biasa, dan akses masuknya yang tergolong "tidak mungkin". Berawal dari iseng saya, saat memacu kendaraan roda dua dengan kecepatan sangat pelan, saya menyusuri jalan raya yang memang berdekatan dengan jalur rel, mata saya tidak terlepas dari jalur rel. Sampai akhirnya saya menemukan spot yang kiranya dapat saya gunakan untuk memotret sepu. Beberapa keunggulan spot ini adalah, tidak adanya tiang, jalur rel yang memungkinkan dapat memotret KA baik yang datang dari arah Selatan maupun arah Utara. Satu lagi, adanya tempat berteduh untuk menunggu KA. Kenapa? karena KA di jalur Selatan ini memang sangat jarang, sehingga harus benar-benar sangat sabar menunggu KA yang datang.


KA Matarmaja petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 1)
 Rangkaian KA yang saya abadikan di foto ini adalah KA Matarmaja ketika melintas dari arah Selatan menuju arah Timur, atau dari arah Jakarta menuju arah Malang. Pada grafik perjalanan yang mengacu pada tahun 2014, masih memungkinkan untuk memotret KA Matarmaja yang datang dari Jakarta pada pagi hari, karena pada grafik perjalanan tahun 2019 (Desember), KA Matarmaja tiba di Malang tepat berada di belakang Malioboro Ekspres. Berikut beberapa foto yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Matarmaja ketika melintas di Petak Pakisaji-Malang Kota Lama.

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 2)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 3)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 4)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 5)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 6)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 7)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 8)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 9)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 10)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 11)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 12)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 13)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 14)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 15)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 16)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 17)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 18)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 19)

KA Matarmaja di petak Pakisaji-Kebonagung (gambar 20)
Oke sobat, itu dia beberapa gambar dari rangkaian KA Matarmaja yang sedang melintas di Pakisaji sampai dengan Kebonagung. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati pesona rangkaian KA dan spot nan menawan yang ada di berbagai tempat di muka bumi ini. Sampai jumpa pada postingan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...