orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Manuver KA Lodaya di Sukoreno, Sentolo, Yogyakarta

CC206 bersama rangkaian Lodaya Pagi
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Jika pada postingan sebelumnya, saya hunting rangkaian KA yang melintas di Desa Gamplong, Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Maka pada hari berikutnya saya bergeser menuju spot sejuta umat yang ada di Desa Sukoreno. Seperti biasanya, sesampainya syaa di lokasi tersebut, say amaish harus menunggu beberapa saat untuk dapat memotrek KA. Biasanya, saya berangkat dari kos saya, yang berada di Jakal Km 5 menuju spot hunting sekitar pukul 2 siang. Karena, waktu tempuh perjalanan dari Jakal sampai dengan Sukoreno yang berada di Sentolo, kurang lebih sekitar 45 menit. Meski bagi sebagian orang, jarak tersebut tergolong jauh, tapi buat saya deket-deket aja sob. wkwkwkwk. Apa lagi kalau dihitung-hitung, uang makan saya sepertinya lebih banyak terserap untuk anggaran belanja BBM sepeda motor tua saya, yang setiap hari menemani saya ke rel KA.


KA Lodaya di Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo (gambar 1)
Saat itu, saya menuju ke lokasi seoarng diri, karena beberapa tim ghaib tidak bisa ikut, dikarenakan padatnya jadwal kuliah dan jadwal sekolah. Maklum aja sob, waktu itu masih tahun 2015, kalau tahun 2020 ini, mereka sudah lulus kuliah dan sudah ada yang kuliah semester tua. Suasana cukup hening, sampai akhirnya terdengar suara deru mesin yang sangat-sangat halus, tidak menggelegar dan bergetar seperti biasanya. Dari pengalaman yang saya miliki, jika terdengar suara mesin yang halus seperti itu, biasanya rangkaian KA yang akan melintas menggunakan lokomotif baru, CC206. Karena masih baru, suaranya memang cukup halus dibandingkan denan lokomotif seri lainnya. Dugaan saya tersebut, diperkuat dengan terdengarnya beberapa kali suara klakson,, puong..puong.. tanda kalau itu benar-benar CC206. Jika merujuk pada jadwal, maka rangkaian KA yang akan melintas pada jam tersebut adalah rangkaian KA Lodaya. Yaitu rangkaian KA kelas campuran antara eksekutif dan bisnis yang melayani rite dari Solo Balapan menuju Kota Bandung.

KA Lodaya di Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo (gambar 2)
Benar saja, tidak lama berselang, muncullah dari balik sebuah rel yang berbelok, kepala dari rangkaian tersebut, yaitu lokomotif CC206. Secara perlahan, akhirnya terlihat rangkaian penuh yang sedang berbelok indah, menyusuri jalur rel berkelok yang ada di lokasi tersebut. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Lodaya Pagi, di tahun 2015 tersebut.
KA Lodaya di Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo (gambar 3)

KA Lodaya di Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo (gambar 4)

KA Lodaya di Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo (gambar 5)
Nah sobat, itu dia beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Lodaya Pagi ketika melintas di area Sukoreno, Kulonprogo, Yogyakarta. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih akan ada banyak lagi rangkain kereta api dan spot-spot indah lainnya yang akan saya tampilkan di Dipo Lokomotif Mojosari. Sampai jumpa pada postingan saya lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...