orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Manuver Indah Rangkaian Ombak Biru Gajah Wong di Desa Gamplong, Yogyakarta

CC201 menarik rangkaian KA Gajah Wong
Sealamat dan semngat pagi sobat semuanya, dan Salam Spoor...!!!! Pada sore hair iru, tepatnya di pertengahan tahun 2015, saya masih melakukan perburuan (sebut saja hunting) beberapa rangkaian KA. Adapun lokasi yang saya gunakan saat itu adalah, di bagian sisi Timur dari jembatan Progo yang merupakan perbatasan antara Sleman dengan Kulonprogo. Lokasi tepatnya ada di Desa Gamplong, Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Tidak terasa sudah sekitar 15 menit saya berada di area tersebut, namun belum ada tanda-tanda akan ada kereta api yang lewat, sampai pada pakhirya lagi-lagi terdengar sayup-sayup suara deru meisn diesel khas buatan General Electric. Belum terlihat, namun sdah bisa dirasakan kehadirannya. Memang terkadang suara deru mesin tersebut sekilas mirip dengan suara deru mesin diesel dari mesin sleep ataupun truck, namun ada lagi suara khas yang menandakan dan memperkuat dugaan saya jika suara tersebut adalah suara lokomotif kereta api, yaitu suara dari semboyan 35 (klakson) yang berbunyi samar-samar. Kuat dugaan saya, jikalau kereta api baru saja melewati beberapa tikungan dan perlintasan tanpa palang pintu.



CC203 ft rangkaian Gajah Wong (gambar 1)
Seperti biasanya, saya langsung mengambil kuda-kuda alias posisi yang tepat dan mempersiapkan kamera untuk mengabadikan rangkaian KA. Setelah terdengar suara gemuruh yang cukup kuat, saya yakin jika rangkaian KA sedang melintas di atas jembatan Progo, dan benar saja, hanya berselang sektiar tidak sampai satu menit, rangkaian KA sudah muncul dan terlihat dengan jelas. Adapun rangkaian KA yang melintas adalah KA Ombak Biru Gajah WOng dengan relasi dari Pasar Senen menuju Lempuyangan. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan.

CC203 ft rangkaian Gajah Wong (gambar 2)

CC203 ft rangkaian Gajah Wong (gambar 3)

CC203 ft rangkaian Gajah Wong (gambar 4)

CC203 ft rangkaian Gajah Wong (gambar 5)

CC203 ft rangkaian Gajah Wong (gambar 6)
Nah sobat, itu dia beebrapa gambar yang dapat saya abadikan dari rangkaian KA Gajah WOng ketika melintas di area Desa Gamplong, Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya dan berkunjung ke DIpo Lokomotif Mojosari. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...