orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Ketika KA Dhoho Melintas di Bekas Halte Yang ada di Daerah Mojoanyar, Mojokerto

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar
Selamat dan semangat pagi sobat semua, dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari yang indah dan berbahagia ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan selalub ersemangat menjalani berbagai macam aktfitas yang ada di hari ini. Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menuju ke sebuah bangunan bekas halte yang ada di daerah Mojoanyar, Bangsa, Kota Mojokerto. Lokasi dari bekas halte ini sendiri berada di jalur utama rel KA aktif. Saya pribadi tidak begitu mengetahui riwayat dari bekas halte tersebut secara detail, kapan mulai dibangun dan kapan tidak diaktifkan. Namun jika melihat dari bentuk bangunannya, dapat saya katakan bahwa halte tersebut bukan dibangun pada masa kolonialisme Hindia Belanda, mengapa dapat saya katakan demikian? karena beberapa halte lainnya yang dibangun pada masa kolonial, justru tidak berbentuk simpel seperti pada bangunan bekas halte di Mojoanyar tersebut. Beberapa misalnya yang ada di Yogyakarta, seperti Dongkelan, ada juga Kalimenur, yang justru semua halte tersebut berbentuk bangunan tertutup. Atau jikalau ada yang sederhana, bahan materialnya menggunakan kayu, bukan besi.


KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 1)
Namun demikian, bukan haltenya yang akan saya bahas disini, melainkan beberapa rangkaian KA yang melintas di rel pada halte tersebut. Foto ini merupakan hasil foto dadakan, dimana, saat itu saya tidak ada niatan untuk hunting foto di lokasi tersebut, justru saya ingin pergi ke arah Mojokerto. Namun karena melihat jam yang sudah mendekati pemberangkatan KA dan saya melihat sirine atau alarm yang ada pada PJU otomatis tersebut berbunyi, langsung saja saya merapatkan kendaraan saya dan kemudian bersiap-siap untuk mengambil gambar KA tersebut. Adapun KA yang melintas adalah rangkaian KA lokal Daop 7 dan Daop 8, atau yang biasa disebut sebagai raja jalur kantong. Sebuah rangkaian KA yang memiliki dua nama dan berganti di Surabaya dan juga Blitar. KA tersebut adalah KA Dhoho. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Dhoho ketika melintas di bekas halte di daerah Mojoanyar, Bangsal, Kota Mojokerto.

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 2)

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 3)

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 4)

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 5)

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 6)

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 7)

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 8)

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 9)

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 10)

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 11)

KA Dhoho melintas di bekas halte Mojoanyar (gambar 12)
Oke sobatm itu dia beberapa gambar dari rangkaian KA Dhoho ketika melintas langsung di bekas halte Mojoanyar dalam perjalanannya menuju Mojokerto dan berlanjut sampai dengan Kediri, Tulungagung, dan Blitar. Jangan lupa untuk terus mengukuti perjalanan saya, hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Karena masih ada banyak lagi rangkaian KA nan indah dan spot yang mempesona yang menyajikan panorama alam nan indah. Sampai jumpa pada postingan saya selanjuntya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...