orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Manuver KA Lodaya Pagi di Desa Gamplong, Moyudan, Sleman, Yogyakarta

Manuver KA Lodaya di Moyudan
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Rangkaian KA yang sobat lihat disini adalah rangkaian KA jarak menengah kelas campuran, antara kelas eksekutif dan kelas binis dengan rute dari Solo Balapan menuju Bandung PP. Rangkaian tersebut memiliki nama KA Lodaya, ya KA Lodaya, rangkaian dalam foto berikut adalah rangkaian yang berhasil saya abadikan di sebuah viaduct yang berada di Desa Gamplong, daerah Moyudan, dan masih masuk ke dalam Kabupaten Sleman yogyakarta. Sama seperti rangkaian KA Argo Dwipangga yang ada di postingan sebelumnya. Rangkaian KA Lodaya ini juga saya abadikan secara tidak disengaja, dimana memang saya sedang dalam perjalanan pulang setelah hunting seharian full di daerah Sukoreno, Sentolo. Kebiasaan saya ketika hunting adalah, tidak pernah melewatkan satu keretapun untuk tidak diabadikan, jadi prinsipnya adalah, setiap kKA yang melintas harus dapat diabadikan ke dalam kamera. Seketika sebelum saya melewati viaduct tersebut, saya memperlambat laju kendaraan saya, sambil kemudian saya berhenti dan merapat di sisi ujung jembatan dan melihat jadwal perjalanan KA yang ada. Dengan menggunakan ilmu kirakiralogi, saya memperkirakan akan ada rangkaian KA yang akan melintas. Benar saja, mungkin hanya butuh waktu sekitar2 sampai 3 menit bagi saya untuk mendengar deru mesin lokomotif yang berasal dari arah Barat.

KA Lodaya rute Bandung-Solo Balapan (gambar 1)
Setelah mendengar suara tersebut sesegera mungkin saya mempersiapkan perlatan kamera dan mengambil posisi yang kiranya pas untuk mengabadikan moment tersebut. Setelah saya rasa cukup dan pas untuk dapat mengabadikan moment KA yang pasti akan sedikit berbelok, maka saya tinggal menunggu sampai akhirnya rangkaian KA tersebut terlihat. Dan Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Lodaya ketika melintas, Selamat menikmati

KA Lodaya rute Bandung-Solo Balapan (gambar 2)

KA Lodaya rute Bandung-Solo Balapan (gambar 3)

KA Lodaya rute Bandung-Solo Balapan (gambar 4)

KA Lodaya rute Bandung-Solo Balapan (gambar 5)
Oke sobat, itu dia tadi beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Lodaya ketika melintas dan berbelok indah di petak yang ada di Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya hanya dan ada di Dipo Lokomotif Mojosari. Masih ada banyak lagi pesona KA nan indah dan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sampai jumpa pada positngan saya selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...