orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Berjalan Indah Rangkaian KA Argo Dwipangga Dari Jakarta Menuju Solo Balapan

KA Argo Dwipangga dengan rangkaian New Image 2016
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Foto ini merupakan foto yang berhasil saya abadikan di pertengahan tahun 2017 silam, dimana saat itu saya berkesempatan untuk dapat kembali ke Yogykarta, dan menginap beberapa hari di sana. Tepatnya, yaitu sekiar 3 hari setelah Idul Fitri di tahun 2017. Berangkat dari Kota Batang melalui Stasiun Pekalongan, saya menuju Yogyakarta dengan KA Kamandaka dan sambung dengan KA Taksaka tambahan. Beberapa hari di Yogyakarta, benar-benar saya gunakan waktu semaksimal mungkin untuk dapat mengabadikan banyak rangkaian KA yang ada di sana. Oleh karena itu, tidak ada hari tanpa ke rel, jadi setiap hari ya di rel. Foto ini adalah, foto yang secara moment saya abadikan secara dadakan, dimana tidak ada persiapan ekstra, karena memang foto ini saya ambil ketika perjalanan pulang setelah hunting seharian di Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo. Tanpa di sengaja, ketika saya akan melintas di perlintasan di daerah Sedayu, terdengar palang pintu mulai tertutup. Ketika saya lihat ke jadwal KA saya belu tahu pasti dari arah mana KA akan datang dan melintas. Sampai akhirnya saya mendengar suara deru mesin lokomotif yang cukup keras dan beberapa kali suara klakson has dari lokomotif CC201.


Argo Dwipangga dengan Eksekutif New Image 2016 (gambar 1)
Dari sumber suara yang terdengar, saya dapat memperkirakan bahwa KA akan melintas dari arah Barat menuju arah Timur. Sesegera mungkin saya menepikan kendaraan dan mempersiapkan peralatan yaitu sebuah kamera Canon lawas yang cukup usang. Setelah posisi sudut pengambilan gambar saya rasa cukup dan pas untuk mengabadikan gambar, maka segera saya ambil ancang-ancang. Dari kejauhan terlihat sebuah lokomotif dan beberapa rangkaian muncul dari balik pepohonan yang terdapat di sisi Barat dari lokasi saya mengambil gambar. Dan, eng..ing..eng.. Muncullah rangkaian eksekutif new image yang saat itu baru saja disematkan pada rangkaian KA Argo Dwipanga. Berikut beberapa gambarnya yang berhasil saya abadikan, Selamat menikmati.
Argo Dwipangga dengan Eksekutif New Image 2016 (gambar 2)

Argo Dwipangga dengan Eksekutif New Image 2016 (gambar 3)

Argo Dwipangga dengan Eksekutif New Image 2016 (gambar 4)

Argo Dwipangga dengan Eksekutif New Image 2016 (gambar 5)

Argo Dwipangga dengan Eksekutif New Image 2016 (gambar 6)

Argo Dwipangga dengan Eksekutif New Image 2016 (gambar 7)

Argo Dwipangga dengan Eksekutif New Image 2016 (gambar 8)

Argo Dwipangga dengan Eksekutif New Image 2016 (gambar 9)
Nah sobat, itu dia tadi beberapa gambar dari rangkaian KA Argo Dwipangga yang sudah menggunakan rangkaian kereta kelas eksekutif new image buatan INKA pesanan PT KAI yang dibuat di tahun 2016. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih ada banyak lagi rangkaian KA dan spot nan indah lainnya yang akan saya ajak sobat semua untuk menikmatinya. Sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...