orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Pesona keindahan KA Biru Malam Dengan Latar Gunung Penanggungan

KA Biru Malam dengan latar Gn Penanggungan
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari yang indah dan berbahagia ini. sobat semua dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian KA Biru Malam alias Bima yang sedang melakukan perjalanannya dari Surabaya menuju Malang. Namun demikian dokumentasi foto ini akan terlihat lebih indah dan berbeda dari biasanya, dimana rangkaian KA Bima sedang terlihat mendaki dengan latar gunung Penanggungan.Pada awal tahun 2017, saya lebih sering melakukan perjalanan dari Malang menuju Mojosari dengan menggunakan kendaraan pribadi. Perjalanan tersebut pun selalu saya manfaatkan untuk sekedar berhenti dan mengabadikan momen indah dari rangkaian KA yang melintas. Pada hari Sabtu, hari dimana gambar-gambar indah ini saya abadikan, saya melakukan perjalanan pulang dari Malang menuju Mojosari pada pagi hari, berangkat dari rumah di Malang pukul setengah 6 pagi, besar gharapan saya dapat mengabadikan beberapa moment indah rangkaian KA. Awal niat memang, saya akan mencoba dan mencari beberapa spot yang ada di kabupaten Pasuruan, setelah Stasiun Sengon.


KA Biru Malam dengan latar Gn Penanggungan (gambar 1)
Beruntung, setelah tiba di Stasiun Sengon, saya berusaha untuk terus melakukan tracking jalur rel, dengan tetap memperhatikan jam tangan yang saya gunakan. Saya terus memprediksi pad apukul berapa akan ada rangkaian KA, dengan tetap berpatokan pada jadwal KA yang kelaur dan masuk di Stasiun Lawang. Alhamdulillah, saya melihat sebuah spot dengan hamparan sawah nan hijau dan langit yang biru, belum lagi dipadukan dengan latar pegunungan dan awan nan hijau. Saya lihat jam tangan, waktu hampir penunjukkan sekitar setengah 8 pagi, tanda bahwa akan ada rangkaian KA yang melintas dari arah Surabaya atau dari arah utara. Sadar bahwa saya tidak akan dapat mengabadikan moment tersebut full rangkaian, maka saya memilih untuk mengabadikan beberapa angel yang cukup indah untuk diabadikan.

KA Biru Malam dengan latar Gn Penanggungan (gambar 2)
Tidak lama berselang, terdengar sahut sjahdoe suara deru mesin lokomotif dan juga diiringi oleh semboyan 35 dari arah Utara. Pertanda bahwa yang akan lewat adalah rangkaian KA Bima dengan ditarik menggunakan lokomotif CC206 yang terus mengeluarkan suara klaksinnya seperti berbunyi puongsss...puonggss.... Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan. Selamat menikmati.

KA Biru Malam dengan latar Gn Penanggungan (gambar 3)

KA Biru Malam dengan latar Gn Penanggungan (gambar 4)

KA Biru Malam dengan latar Gn Penanggungan (gambar 5)

KA Biru Malam dengan latar Gn Penanggungan (gambar 6)

KA Biru Malam dengan latar Gn Penanggungan (gambar 7)
Oke sobat, itu dia tadi bebrapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Biru Malam, ketika melintas dengan latar pegunungan Welirang dan Penanggungan di wilayah kabupaten Pasuruan. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya, hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Karena ada banyak lagi rangkaian KA nan indah dan pesona alam yang menawan dan sayang untuk dilewatkan. Sampai jumpa pada positngan saya selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...