orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Jalan-Jalan ke Jembatan Metro Kepanjen Menikmati KA Matarmaja Yang Melintas

KA Matarmaja di atas jembatan Metro Kepanjen
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor..!!!! Semoga pada pagi hari yang indah dan berbahagia ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Jika pada postingan sebelumnya saya membahas menganai alasan megnapa kereta pai di Indoensia tidak dapat berjalan ngebut dngan kecepatan diatas 100 km/ jam, maka dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati panorama keindahan alam yang ada di Jembatan Kereta Api Kali Metro Kepanjen, atau yang biasa dikenal dengan sebutan jembatan Metro Kepanjen.  Saya tidak akan membahas teknis dan mendasar mengenai jembatan ini, namun saya hanya akan bercerita mengenai pengalaman saya untuk bisa sampai di lokasi tersbut. Jembatan Metro sendiri merupakan jembatan dengan bentang panjang pertama yang berada di sisi Barat dari Stasiun Kepanjen. Jadi sob, Stasiun Kepanjen merupakan stasiun terminus di sisi selatan Malang, karena setelah Kepanjen, jalur rel akan berbelok menuju ke arah Barat ke arah Stasiun Ngebruk. Tidak banyak orang tahu kalau jembatan KA Metro ini menyimpan banyak keindahan alam, oleh karena itu, tidak heran jika terdapat dua jembatan iconic yang berada di Kabupaten Malang dan menjadi spot legendaris bagi para pemburu ular besi, yang pertama adalah jembatan Lahor di wilayah Karangkates, dan kedua adalah jembatan Metro yang berada di Kepanjen.

KA Matarmaja di atas jembatan Metro Kepanjen (gambar 1)
Akses menuju lokasi jembatan Metro ini tergolong cukup mudah, karena hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari jalan raya Kepanjen-Pantai Ngeliyep. Atau jika sobat kesulitan, sobat semua bisa membuka aplikasi Google Map, seperti apa yang saya lakukan saat pertama kali menuju ke lokasi ini hehehe... Namun agak sulit dijangkau jika sobat tidak membawa kendaraan pribadi ya sob, tidak seperti akses menuju jembatan Lahor yang dapat dijangkau dengan bis antar kota, kalau ini jalurnya tidak dilalui oleh bis ataupun angkutan kecil lainnya. Jarak dari kota Malang ke lokasi ini sekitar 20-25 kilometer sob, dan waktu tempuh sektiar 1 sampai dengan 1,5 jam dengan kecepatan rata-rata 60 km/ jam, bukan karena jauh sob, tapi kadang adalah karena jalannya yang padat dan ramai, terutama ketika melewati wilayah pasar. Dalam postingan kali ini, saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian KA Matarmaja yang sedang melintas di atas jembatan Metro Kepanjen, berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan sob. Selamat menikmati.

KA Matarmaja di atas jembatan Metro Kepanjen (gambar 2)

KA Matarmaja di atas jembatan Metro Kepanjen (gambar 3)

KA Matarmaja di atas jembatan Metro Kepanjen (gambar 4)

KA Matarmaja di atas jembatan Metro Kepanjen (gambar 5)

KA Matarmaja di atas jembatan Metro Kepanjen (gambar 6)

KA Matarmaja di atas jembatan Metro Kepanjen (gambar 7)

KA Matarmaja di atas jembatan Metro Kepanjen (gambar 8)
Oke sobat, itu dia tadi beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Matarmaja, ketika melintas melewati jembatan Metro Kepanjen. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya, hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih ada banyak lagi rangkaian KA nan indah dan spot nan menawan lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...