orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Mengabadikan Momen Kereta Api Jayakarta Premium Rangkaian Panjang di Kwedenkembar, Mojoanyar, Mojokerto

KA Jayakarta Premium Panjang
Selamat dan Semangat Pagi sobat semua dan Salam Spoor..!!!!! Postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk pergi ke area yang berada pada petak antara Stasiun Mojokerto dengan stasiun Tarik yang lebih tepatnya berada di Desa Kweden Kembar, Mojoanyar, Mojokerto. Rangkaian kereta api yang saya abadikan dalam postingan ini adalah rangkaian dari kereta api Jayakarta Premium rangkaian panjang, yang sedang mengawali perjalanannya dari Kota Surabaya menuju Kota Jakarta, via jalur Selatan melewati Yogyakarta. Hari dimana momen ini diabadikan, adalah pada musim penghujan awal di tahun 2021, awalnya saya berniat untuk mengabadikan momen ini di sektiaran jembatan kali Brantas, tapi karena melihat kondisi cuaca yang mendung dan gelap, serta kondisi di sekitar jembatan Brantas yang sepi senyap, maka saya memutuskan untuk berpindah spot untuk meghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Saya memutuskan untuk mencari spot yang kiranya mudah untuk dijangkau, tidak becek ketika hujan, dan pastinya, cukup ramai dilewati oleh orang-orang sekitar rel. Akhirnya saya memutuskan untuk ke spot ini, spot yang biasa jgua saya kunjungi. Benar saja, hujanpun turun beberapa saat sebelum rangkaian KA Sritanjung dari arah Surabaya menuju Yogyakarta melintas, sedangkan KA Jayakarta Premium sendiri, melintas sekitar 15 menit tepat dibelakang KA Sritanjung.

KA Jayakarta Premium sendiri merupakan kereta api dengan layanan kelas ekonomi premium, menggunakan kereta buatan tahun 2017, 'revisi' dari generasi sebelumnya tahun 2016. Rangkaian Jayakarta Premium menjadi satu-satunya rangkaian kereta api terpanjang yang melintas di jalur Selatan pulau Jawa menghubungkan dua kota besar, yaitu Jakarta dan Surabaya. Berjalan dengan membawa sekitar 16 kereta, rangkaian ini ditarik menggunakan lokomotif CC206. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan. Selamat menikmati.


















Oke sobat, itu diatadi beberapa gabmbar yang berhasil saya abdikan dari rangkaian KA Jayakarta Premium rangkaian panjang. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih akan ada banyak lagi pesona kerata api nan indah dan alam Indonesia yang menawan. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...