orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Cara Membuat Double Track

         Saya akan berbagi kepada teman-teman semua mengenai bagaimana cara membuat mainan kereta api sederhana menjadi sebuah mainan kereta api yang luar biasa. Jika dipasaran biasanya kita hanya akan menemukan mainan kereta api dengan beberapa buah rel saja. Untuk menjadikannya luar biasa maka kita membutuhkan beberapa set rel lainnya. Pada umumnya kereta api jenis ini hanya menggunakan rel tunggal maka jika dengan sedikit modifikasi kita dapat merubahnya menjadi mainan dengan double track dan dapat dilintasi dua buah rangkaian kereta api sekaligus tanpa harus takut saling bertabrakan.

          Seperti yang sobat ketahui bahwa posisi penyambung rel pada mainan kereta api merek rail King tidak seperti mainan kereta api pada umumnya. Yang mana pada kereta api mainan biasanya sambungan antar rel depan dan belakang sama, sehingga bisa digabungkan dengan bentuk yang kita inginkan. Rel kereta api merek Rail King justru memiliki sambungan rel yang berbeda pada bagian depan dan belakangnya, sehingga untuk membuatnya seperti bentuk yang kita inginkan, kita harus rela memodifikasinya.

            Caranya sederhana, sobat cukup menyediakan lem Alteco ataupun lem G, dengan beberapa lembar mika bekas kartu perdana sellular. Potonglah mika kartu perdana tersebut menjadi sebuah lempenga, yang kemudian berfungsi sebagai penghubung antara rel yang sudah kita modifikasi. Sehingga rel akan lebih kuat merekatnya.









       Setelah sobat melihat foto-foto di atras tentu sudah emiliki gambaran tentang bagaimana bentuk rel yang akan sobat buat bukan?. Jadi selamat berkarya dan selamat berkreasi. Jaya selalu kereta api Indonesia dan terimakasih sudah berkunjung ke blog Dipo Lokomotif Mojosari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...