orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Jalur Kereta Api Dipo Pertamina Malang Kota Lama

        Ada banyak jalur kereta api yang unik di Kota Malang ini. Setelah meliput jalur kereta api non aktif yang ada di wilayah Blimbing saya langsung meluncur ke kawasan Stasiun Malang Kota Lama. Di kawasan stasiun ini, terdapat jalur melingkar yang menghubungkan stasiun menuju Dipo Pertamina yang ada di Malang. Yang melintas di jalur ini biasanya hanyalah rangkaian kereta api yang menganggkut pasokan BBM ke wilayah Malang.

 Rel ini menuju Dipo Pertamina Malang

           Uniknya adalah, lintasan rel yang menuju Dipo Pertamina ini melewati lorong rumah-rumah di gang sempit yang berada di sekitar Stasiun Malang Kota Lama. Selain itu jug amelewat pasar Kecomboran, pasar yang terkenal menjual onderdil-onderdil motor dan alat-alat perkakas. Ya bisa dibilang Jatinegaranya Kota Malang. Saya tidak tahu jadwal pastinya kereta api yang melintas di rel tersebut. tapi kalau di lihat dari jejak yang ada di rel, sepertinya rel tersebut baru saja dilewati oleh rangkaian kereta api.

Yang ini menuju arah Stasiun Malang Kota Lama


              Bagi teman-teman yang berada di wilayah Malang mungkin bisa menginformasikan kapan dan jadwal kereta yang melintas di jalan ini, ya siapa tau saya bisa mengabadikan rangkaian kereta api pengangkut minyak tersebut.

 Lintasan rel yang menuju Dipo Pertamina

 Terlihat dari pinggir jalan

 Tikungan ini langsung menuju ke gerbang dipo




 Jalur yang melintas di belkang pasar Kecomboran Malang

 Jalur ini juga melintas di sekitar pemukiman warga






Jalur yang kanan menuju Stasiun Malang Kota Baru dan yang kiri menuju Dipo Pertamina

4 komentar:

  1. Seringnya malam pak. Jam sepuluhan atau lebih. Jarang siang hari kereta bbm lewat jalur ini (kota lama - jagalan ini - depo pertamina)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas Agus, tapi sayangnya sekarang saya pindah di Yogyakarta. Belum sempat melihat KA Pertamina di Malang. Tapi di Yogyakarta ada yg lebih fenomenal mas, yaitu BY Pengok, hehehe,,

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...