orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Stasiun Garum Blitar


            Stasiun  Garum merupakan stasiun terakhir sebelum masuk Stasiun Blitar dari arah Malang. Stasiun ini memiliki ketinggian dari permukaan air laut 244. Karena stasiun ini tergolong pada stasiun kecil, maka hanya kereta lokal saja yang berhenti di stasiun ini. Seperti kereta api Penataran-Rapih Dhoho. Sleebihnya, hanya dilewati saja oleh rangkaian kereta api jarak jauh.


 berada pada ketinggian 244 DPL

Perlintasan jalur kereta api di stasiun ini hanya ramai pada pagi dan sore hari saja. Di karenakan pada saat pagi hari, banyak kereta api jarak jauh dari Jakarta-Bandung-Yogyakarta  yang melintas melalui jalur stasiun menuju Kota Malang. Dan pada sore hari, dari arus sebaliknya, akan dipenuhi oleh kereta api dari Malang yang menuju wilayah barat.


 Terdapat tiga jalur

Pada sore hari, stasiun in biasanya digunakan langsir oleh kereta api Penataran. Karena ada pertemuan antara Penatran dari arah Malang dan dari Blitar. Karena ini merupakan stasiun kecil, maka pertaturannya tidak seketat pada stasiun-stasiun besar pada umumnya. Hal ini mungkin dikarenakan, jumlah penumpang yang naik dan turun di stasiun ini tidaklah sebanyak di stasiun besar yang ada di tengah kota.


Jika membeli tiket di stasiun ini, sobat tidak perlu takut kehabisan tiket. Karena saya menduga, tiket yang dijual di stasiun ini merupakan tiket-tiket sisa yang belum habis terjual di stasiun-stasiun besar. Misalnya saat membeli untuk dua orang, maka jangan heran kalau nomor tempat duduknya tidak urut. Dan bahkan nomornya meskipun satu gerbong akan berjauhan. Misalkan yang satu urutan 1 A dan tiket kedua bisa 13 B. Ya, tergantung pada sisa tiket yang ada.

 KA Majapahit Ekspress melintas menuju Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...