orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

MOROP Eropa



        MOROP adalah asosiasi yang federates asosiasi nasional (real) kereta api dan nggemar pemodel kereta api yang berada di Eropa. MOROP didirikan di Genoa ( Italia ) oleh Italo Briano pada tahun 1954 dan sekarang memiliki kantor pusat di Bern ( Swiss ). Pada tahun 2006, federasi MOROP 22 mengadakan perkumpulan asosiasi nasional dari 17 negara Eropa, dengan total lebih dari 30.000 anggota. Istilah "MOROP" adalah portmanteau berasal dari kata "Modellbahn" (Jerman untuk "model kereta api") dan Eropa.

 
         Kegiatan yang paling penting dari MOROP adalah untuk mendefinisikan dan memelihara Normen Europäischer Modellbahnen (NEM) standar untuk model kereta api. Sejak tahun 1994, hubungan dekat telah dibentuk dengan NMRA yang mendefinisikan model yang standar kereta api untuk Amerika Serikat. Sebagai contoh, standar NEM untuk Digital Command Control (DCC) telah didefinisikan dengan bekerja dengan NMRA.

 
        Standar NEM dan dokumen resmi lain dari MOROP diterbitkan dalam bahasa Prancis dan Jerman. Beberapa standar NEM telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris , tetapi terjemahan ini tidak saat ini normatif. Situs web MOROP saat ini tersedia dalam bahasa Prancis, Jerman dan Inggris. MOROP memegang konvensi publik tahunan biasanya diadakan pada bulan September, dalam lokasi yang berpindah-pindah di Eropa.

Diterjemahkan oleh : Tim penerjemah DIpo Lokomotif Mojosari dari Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...