orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Buka Puasa Bersama Railfans Yogyakarta

       Selamat pagi sobat spoor semua. Salam spoor...!!! Semoga pagi hari ini sobat semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat tetap bersemangat menjalani katifitas hari ini. ALhamdulillah pad ahari Minggu tanggal 6 Juli 2014 kemarin, kepala dipo diberi kesempatan untuk dapat buka puasa bersama teman-teman railfans Yogyakarta. Acara buka puasa ini diawali dengan acara hunting bersama di Stasiun Patukan Yogyakarta. Setelah adzan maghrib berkumandang, maka acara buka puasa bersama dilangsungkan. Masing-masing dari anggota sudah membawa makanannya masing-masing dari rumah, sehingga saat adzan langsung dilaksanakan acara makan-makan.

Para master dan suhu sedang menatap mantahari terbenam

      Dalam acara tersebut ada kejadian luar biasa, yaitu berupa teguran oleh petugas stasiun kepada kami karena terlalu dekat saat mengambil gambar kereta api. Namun hal tersebut tidak mengurangi antusiasme teman-teman railfans Yogyakarta untuk tetap melanjutkan agenda hunting tersebut. Selain hunting, selepas makan berbuka puasa juga diadakan sedikit sarasehan untuk saling berbagi informasi mengenai dunia perkereta apian Indonesia. Saat itu, hadir juga Pak Ugik yang juga salah satu anggota komunitas Rumah Tua Yogyakarta yang becerita banyak mengenai jalur-jalur kereta api yang pernah ada di Yogyakarta.

Sambil hunting menunggu waktu berbuka

      Selain bercerita jalur-jalur kereta api yang pernah ada di Kota Yogyakarta ini, Pak Ugik juga menceritakan berbagai macam bangunan-bangunan peninggalan dunia perkereta apian masa kolonial yang masih tersisa di sekitar wilayah Yogyakarta. Beberapa diantaranya adalah jembatan kereta api di jalur Yogyakarta-Magelang, ataupun dari Yogyakarta ke wilayah Bantul. Bahkan beliau jug amenceritakan mengenai sejarah pabrik-pabrik gula yang ada di Kota Yogyakarta.

 Mengambil beberapa momen kereta api sambil menunggu adzan maghrib

 rangkaian KA pengangkut semen Holciem

 Master dan suhu sedang berdiskusi

 Kereta yang datang dari arah Barat

 Matahari yang hapir terbenam

 Lokomotif yang berjalan sendirian

 Selalu eksis bersama

 Dihadiri oleh banyak RF

 Narsis doeloe

 Sruput makanan dan minuman

 Sambil makan sambil berdiskusi


 Santap menu berbuka


       Baiklah sobat, mungkin hanya sedikit tulisan dan informasi sederhana ini yang dapat saya sampaikan kepada sobat semua. Tidak lupa say aucapkan terimakasih banyak untuk kunjungan sobat ke Dipo Lokomotif Mojosari. Untuk teman-teman yang menjalankan ibadah puasa, kami ucapkan selamat menunaikannya, semoga Ramadhan kali ini menjadikan berkah tersendiri bagi kita. Sampai jumpa lagi pada tulisan kami berikutnya. Jaya Selalu Indonesia ku dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...