orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Tabrakan Antara Kereta Inspeksi Sindoro-Semeru Dengan Truck Crane di Buduran Sidoarjo

     Selamat malam sahabat spoor semua, Salam Spooor...!!! Semoga pada malam hari ini sobat semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dpat kembali beraktifitas esok hari. Sebelum memulai beristirahat malam ini ada baiknya saya mengajak sobat semua untuk melihat bagaimana tragedi kecelakaan yang menimpa rangakaian kereta api inspeksi Sindoro dan Semeru di Buduran Sidoarjo terjadi. Sebenarnya saya ingin memposting berita ini dari tiga hari yang lalu, namun karena keterbatasan peralatan untuk memindahkan dari memori hp ke laptop maka saya baru sempat melakukannya malam ini.

Rangkaian Semeru yang selamat dari benturan karena berada di posisi belakang

      Dari beberapa sumber berita yang saya baca di media online mengatakan, kalau kejadian tersebut terjadi pada pukul 23.30 WIB. Dari media online yang saya baca, tabrakan antara kereta api inspeksi dengna truck pengangkut crane tersebut terjadi akibat petugas palang pintu tidak menutup palang pintu. Hal ini dikarenakan petugas sendiri tidk mengetahui akan adanya kereta api yang melintas di perlintasan tersebut, menginggat kereta api ini merupakan kereta inspeksi yang jadwal perjalanannya tidak terjadwal secara tetap seperti kereta api reguler pada umumnya. Kereta api ini sendiri pulang dari Jember dan Banyuwangi setelah mengantarkan inspeksi oleh wakil mentri perhubungan di daerah tersebut.

Beberapa petugas yang berjaga di sekitar lokasi kejadian

       Korban tewas adalah masinis, pengendara motor, dan juga penumpang yang berada di crane, sedangkan supir truck sendiri masih melarikan diri. Saya mengetahui berita dan kabar tersebut dari teman saya di facebook saat sdaya sedang online waktu sahur. Tiba-tiba saja dia membertahukan kepad asaya kalau telah terjadi kecelakaan tabrakan antara kereta api inspesi dengan truck pengangkut crane. Karena kebetulan saya sedang libur kuliah dan saya ada di rumah Mojosari, maka setelah sholat subuh saya langsung meluncur ke lokasi kejadian di daerah Buduran SIdaorjo.


Petugas yang berusaha mengevakuasi rangkaian yang anjlok

       Dan benar saja, sekitar pukul 05.30 an saya telah tiba di lokasi, saat itu jalan sudah sedikit macet karena kecelakaan terkjadi tepat di pertigaan lampu merah sekaligus lokasi yang memang biasanya macet meskipun pada jam-jam biasanya. Pada saat itu, banyak dari pengendara yang memperlambat laju kendaraaannya hanya untuk melihat kondisi dan situas kecelakaan. Hal ini juga diperparah dengan posisi truck yang sedikit melintang ke badan tengah jalan. Saat saya tiba di lokasi kejadian, masih tampak beberapa petugas sedang berusaha mengevakuasi kereta api yang anjlok. Di lokasi sendiri telah disedakan sebuah lokomotif dan sebuah gerbong kirow.

 Para masyarakat yang melihat disekitar lokasi kejadian

 Selain hancur kereta tersebut jgua lecet dibagian samping

 Pegangan yang juga hancur

 Rangkaian Sindoro yang hancur

 Rangkaian Sindoro yang hancur






 CC201 yang siap mengevakuasi









         Selain itu beberapa petugas yang lainnya juga berusaha keras untuk memulhakn jalur rel dan juga menyingkirkan beberapa peralatan palang pintu yang berantakan. Setelah mendapatkan beberapa hasil foto dari lokasi kejadian saya kembali memacu sepeda motor tua saya untuk menuju ke stasiun Sidoarjo. Dan semoga tulisan sederhana ini dapat bermanfaat dalam memberikan tambahan informasi bagi sobat semua khususnya informasi yang terkait dengan dunia perkereta apian. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat semua ke Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta APi Indonesia....!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...