orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Merasakan Sensasi Hunting Kereta Api di Pantura (Kota batang)

     Selamat pagi sahabat semua, Salam Spoor..!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat menalani aktifitas sehari-hari. Dalam postingan kali ini saya masih akan mengajak teman-teman semua untuk hunting di jalur kereta api Pantura. Sebenarnya sudah lama saya memiliki keinginan untuk dapat hunting di lokasi ini. Namun baru kesampaian pada minggu lalau saat saya bermain ke rumah ibu negara di Kota Batang. Dengan bermodalkan kamera seadanya saya beserta ibu negara dan keponakan meluncur ke beberapa tempat yang sebelumnya sudah saya persiapkan untuk dikunjungi.



     Adapun beberapa tempat tersebut adalah dua stasiun yang ada di kota tersebut, yaitu stasiun lama dan stasiun baru yang mana sudah saya upload terlebih dahulu pada tulisan sebelumnya. Setelah mengunjungi dua stasiun tersebut, saya bersama ibu negara melanjutkan perjalanan ke arah Pantai Ujung Negoro. Sebelum memasuki areal pantai, kita akan bertemu dengan PJL, dan sepertinya keberuntungan ada di pihak kami. Karena tidak jauh dari PJL tersebut terdapat lampu sinyal yang mengisyaratkan akan ada kereta api melintas. Maka tidak perlu menunggu lama, sayapun memarkirkan motor di pinggir jalan dan menyiapkan kamera.


       Benar saja, tidak lebih dari 5 menit kereta api kontainer melintas dari arah Barat menuju arah Timur. Setelah kereta api tersebut melintas, kembali lampu menyala hijau. Tanda akan ada kereta api yang kembali melintas di PJL tersebut. Dan tidak lama kemudian, kembali palang pintu ditutup dan terlihat samar-samar cahaya dari balik dedaunan hijaunya pohon. Semakin lama cahaya tersebut semakin mendekat dengan penuh kesyahdoean. sayapun telah bersiap dengan kamera saya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka saya menyiapkan posisi berdiri saya.













       Mungkin bagi teman-teman yang belum pernah berkunjung ke lokasi ini, bisa kiranya mencoba untuk menjadikan lokasi ini sebagai lokasi alternatif untuk berburu si ular besi. Semoga sedikit goresan ini dapat bermanfaat untuk menambah informasi dan pengetahuan teman-teman khususnya yang berkenaan dengan dunia perkereta apian. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan teman-teman ke Dipo Lokomotif Mojosari. Sampai jumpa pada tulisan selanjutnya dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...